Baju Jersey Bola

London 2012 - Pertarungan Di Grup A Masih Sengit

Posted by Rayatalit on Selasa, 31 Juli 2012

TIPS Pasaran Bursa Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,- Laga kedua Grup A turnamen sepak bola Olimpiade London 2012 di Stadion Wembley, kemarin dini hari WIB, bagaikan sebuah penegasan atas munculnya kekuatan satu wakil Afrika, yaitu Senegal. Berkurang satu pemain, mereka menghantam Uruguay dengan skor 2-0.

Dua gol itu dilesakkan oleh penyerang Maccabi Tel Aviv Pape Moussa Konate. Yang pertama terjadi di menit kesembilan setelah mendapat bola muntah usai tendangan sudut. Yang kedua terjadi di menit ke-37. Konate yang baru berusia 18 tahun berhasil lepas dari pengawalan dan mengekspoitasi kecerobohan lini pertahanan lawan yang terpana dalam situasi set-piece.

Hebatnya, gol kedua ini terjadi dalam sebuah skema serangan balik di mana Senegal sudah bermain dengan 10 orang. Sebelumnya, pada menit ke-29, bek Abdoulaye Ba melakukan pelanggaran terhadap Luis Suarez yang memiliki kesempatan emas mencetak gol. Kartu kuning dilayangkan dan ia harus keluar lapangan karena sudah mendapat satu kartu di pelanggaran lainnya.

Kejutan besar bagi Uruguay asuhan Oscar Tabarez, yang datang dengan kekuatan penuh termasuk duet maut penyerang Edinson Cavani dan Luis Suarez. Bermaksud mengejar, La Celeste yang menjadi salah satu kandidat juara setelah performa maksimal hingga menempati urutan empat Piala Dunia 2010 kemudian melakukan tekanan dan serangan bertubi-tubi.

Tapi beberapa kali peluang emas gagal dimanfaatkan dengan baik. Pemain Bologna Gaston Ramirez hanya bisa memberikan ancaman lewat tendangan bebas. Ia memberikan umpan matang untuk Abel Hernandez, tapi bola yang meluncur ke arah gawang masih bisa diblok.

Selain itu, strategi Senegal yang mengandalkan kekuatan fisik seperti saat mengimbangi Britania Raya (1-1) juga berlangsung sempurna. Mereka terkurung nyaris di sepanjang babak kedua, tetapi berhasil mengamankan gawangnya dari serbuan Uruguay.

Kredit tersendiri untuk Konate. Pemain muda ini telah mencetak tiga gol di Olimpiade London 2012 (termasuk satu gol ke gawang Britania Raya), dan membuat persaingan di Grup A bagaikan sepanas neraka.

“Singa-singa Teranga‘ itu memiliki nilai empat dan berada di urutan dua klasemen. Britania Raya yang menang 3-1 lawan Uni Emirat Arab memimpin dengan nilai sama, dan hanya lebih baik dalam perhitungan agregat gol. Uruguay sendiri terdampar di peringkat tiga dengan nilai tiga hasil kemenangan lawan Uni Emirat Arab di laga pertamanya.

Pertandingan terakhir pada Kamis (2/8) dini hari WIB akan menjadi penentunya. Senegal akan berhadapan dengan Uni Emirat Arab yang belum punya poin, sedangkan Britania Raya berjibaku dengan Uruguay untuk berebut dua tiket langsung.


Baca Berita Lainnya :