Baju Jersey Bola

Brazil vs Meksiko - Ujian Kedua Selecao

Posted by Unknown on Selasa, 17 Juni 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Laga kedua Grup A antara tuan rumah Brasil kontra Meksiko akan digelar di Stadion Fortaleza, Rabu (18/6). Kedua tim sama-sama berada di peringkat teratas klasemen dengan nilai 3, dan pemenang dalam laga ini otomatis akan mengamankan tempat ke babak berikutnya.

Pada laga perdananya, Selecao berhasil mengalahkan Kroasia dengan skor 3-1. Meski menang mutlak, lini pertahanan terlihat masih memiliki banyak kelemahan, terutama sekali pada sektor sayap yang sering kecolongan kala menghadapi serangan balik cepat.

Dengan kondisi ini jelas Meksiko tidak boleh dianggap remeh. Ini terbukti kala mereka berhasil meredam kecepatan "Singa Afrika"--Kamerun dalam laga perdananya.

Meski dengan persiapan buruk dalam laga persahabatan, kalah melawan Bosnia-Herzegovina dan Portugal 0-1, tapi El Tri punya rekor apik kala bersua Brasil. Pasalnya Giovani Dos Santos dan rekan kerap menciptakan hasil yang mengejutkan seperti kala berhasil mengalahkan Brasil di ajang Olimpiade 2012.

Gelandang tim nasional Brasil, Oscar, memperingatkan rekan satu timnya atas ancaman yang mungkin ditimbulkan Meksiko. Pemain Chelsea ini menyebutkan Meksiko selalu dapat menyulitkan Tim Samba.

"Kami tahu Meksiko adalah tim bagus, mereka selalu menyulitkan Brasil dan akan kembali seperti itu saat kami kembali menghadapi mereka di pertandingan berikutnya. Meksiko bagus saat menyerang dan mereka sangat cepat dalam serangan balik," ujarnya.

Brasil dan Meksiko adalah dua tim yang sukses memetik kemenangan di laga pertama Grup A Piala Dunia 2014. Sebagai tuan rumah, Brasil difavoritkan menang. Namun Oscar yakin El Tri bisa memberikan perlawanan ketat.

"Pelatihan yang kami lakukan pekan ini jelang laga melawan Meksiko akan berbeda dengan latihan sebelum melawan Kroasia. Permainan Meksiko berbeda dengan Kroasia," ujarnya.

Jelas Neymar dkk tak boleh larut dalam euforia kemenangan kontra Kroasia. Pasalnya bermain di depan publik sendiri tak hanya soal suntikan moral tapi juga beban mental yang menebal.

Laga nanti pun diyakini akan berlangsung sangat sengit dan kompetitif. Brasil akan bermain menyerang memanfaatkan kekuatan sayapnya, sedangkan Meksiko bisa memanfaatkan kelemahan sektor pertahanan Selecao dengan serangan balik cepat.
(Agus Triyana)