Baju Jersey Bola

Kolombia vs Pantai Gading - Berebut Posisi Puncak

Posted by Unknown on Kamis, 19 Juni 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Ini adalah pertarungan perebutan juara grup yang sangat menegangkan bagi dua peserta Grup C Piala Dunia 2014. Menang, akan membuat mereka kemungkinan menghindari Italia sang juara Grup D. Kolombia yang baru saja menang sangat impresif tentu ingin melanjutkan tren mereka.

Di pertandingan pertama, Kolombia menghabisi Yunani dengan skor sangat telak 3-0. Dua kunci, Teofilo Gutierrez dan James Rodriguez bisa mencetak gol. Kehilangan Radamel Falcao terlihat tidak mengganggu tim yang memiliki pelatih sekelas Jose Peckerman ini.

Sekarang, ada kesempatan untuk meraih kemenangan serupa. Lawan yang dihadapi sedikit lebih berat. Pantai Gading baru saja melakukan comeback saat melawan Jepang. Tertinggal lebih dahulu, mereka berhasil menang dari "Samurai Biru" berkat dua gol dalam tempo dua menit.

Sayang, Kolombia harus menerima kenyataan pahit menjelang duel menentukan ini. Penyerang andalannya, Carlos Bacca harus absen dalam laga keduanya di ajang empat tahunan tersebut lantaran cedera kaki.

Cedera penyerang yang merumput bersama Sevilla itu didapat saat latihan, Selasa (17/6). Penyerang gesit tersebut pun terpaksa absen dalam laga penting kontra Pantai Gading.

Federasi sepak bola Kolombia mengonfirmasi hal tersebut jika pemain berusia 27 tahun itu harus menepi selama 7-10 hari. Hal itupun menjadi pukulan telak tersendiri karena Kolombia akan kesulitan mencari striker sepadan Bacca.

"Setelah tes medis dilakukan yang dipimpin oleh oleh Dokter Carlos Ulloa, telah ditetapkan bahwa pemain Carlos Bacca telah menderita cedera otot tingkat pertama dan akan memerlukan waktu pengobatan selama tujuh sampai 10 hari," demikian yang dilansir www.colfutbol.org, Selasa (17/6).

Bacca bermain apik saat Los Cafeteros menggilas Yunani dengan skor 3-0 di laga perdana. Kemenangan kedua saat bersua pantai Gading akan sedikit sulit di dapat mengingat stok penyerang berkualitas semakin minim dengan absennya Bacca.

Beruntung, Fredy Guarin sudah bisa dimainkan. Gelandang Inter Milan tersebut memang sempat dikabarkan bermasalah dengan kebugaran seusai sembuh dari cedera.

Di kubu lawan faktor Didier Drogba jelas tak bisa dikesampingkan. Ini terbukti bagaimana ia mampu memberi perubahan kala timnya membalikkan keadaan kala melumat Jepang di partai perdana.

Namun tampaknya Drogba akan kembali bermain dari pinggir lapangan. Pasalnya Pelatih Pantai Gading, Sabri Lamouchi menyebut kalau Drogba tak cukup fit untuk main sebagai starter.

Striker paling senior dan berpengalaman di Pantai Gading ini harus merelakan tempatnya diisi Wilfried Bony. Kondisi fisik yang tak begitu baik musim ini, membuat pelatih asal Prancis itu tak memproyeksikan Drogba sebagai pilihan utama.

"Orang-orang mencintai Didier Drogba dan saya tahu banyak yang menyukai gaya bermain Drogba. Mencadangkannya adalah bagian dari strategi dan juga terkait kondisi fisiknya," ujar Lamouchi seperti dikutip Sky Sports.
(Agus Triyana)