Baju Jersey Bola

PSSI Terlibat Kasus Pemalsuan Transfer Titus Bonai ?

Posted by Unknown on Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Senjata makan tuan. Persebaya Surabaya IPL siap bawa kasus pemalsuan transfer Titus 'Tibo' Bonai ke ranah hukum. Djohar Arifin Husin ketar-ketir.

Seperti yang diketahui sebelumnya, transfer Tibo ke BEC Tero Sasana batal lantaran International Transfer Certificate (ITC)-nya bermasalah. Tibo yang sejatinya pemain salah satu klub Indonesia Super League (ISL) persipura Jayapura, disebut sebagai pemain Persebaya Indonesia Premier League (IPL).

Mantan CEO Persebaya IPL yang kini duduk di bangku pengurus PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPI) Llano Mahardika, disinyalir terlibat dalam proses pemalsuan dokumen transfer itu. Dan, Llano pun akui hal itu kepada CEO PT LPIS Widjajanto.

Atas tindakan itu, PT LPIS jatuhkan sanksi terhadap Llano. Sayangnya, meski jelas-jelas bikin malu sepakbola Indonesia, PT LPIS hanya menskors Llano 3 bulan.

Meski begitu, Persebaya IPL belum puas. Mereka menilai masih ada pihak lain yang terlibat. Kondisi itu merujuk pada pernyataan Direktur Utama PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah. Cholid menyebut ada yang memalsukan tanda tangan Dityo Pramono, Direktur Utama PT Pengelola Persebaya.

Menyikapi kondisi itu, Djohar ketar-ketir dan meminta Persebaya IPL pikirkan masak-masak untung dan rugi jika masalah itu di bawa ke ranah hukum. "Dipikirkan dulu manfaat dan ruginya jika masalah itu dibawa ke jalur hukum. Llano juga sudah disanksi PT LPIS," ujar Djohar.

Namun, Persebaya IPL bergeming. Mereka tak gentar meski Djohar memperingati. CEO Persebaya IPL I Gede Widiade malah menyebut PSSI tidak usah ikut campur dalam masalah itu. "Itu bukan urusan PSSI. Masalah itu sudah jadi ranah Persebaya IPL. Apalagi unsur pidana dari kasus ini sudah terpenuhi semua. Kami tinggal lapor saja. PSSI tidah usah repot-repot ikut campur," pungkas I Gede.

Sikap Djohar itu tentu jadi pertanyaan besar bagi masyarakat sepakbola Indonesia. Apa hubungannya masalah itu dengan PSSI hingga Djohar memperingati Persebaya IPL soal untung dan rugi membawa masalah itu ke ranah hukum. Bukan tidak mungkin, benarkah Djohar dan kawan-kawan pun terlibat dalam aksi itu ???
(suarakarya)


Baca Berita Lainnya :