Baju Jersey Bola

Inggris vs Italia : Mesin Baru, Semangat Baru

Posted by Unknown on Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Inggris bakal tampil dengan kekuatan pincang saat menghadapi Italia pada laga persahabatan di Stade de Suisse Wankdorf, Berne, Rabu (15/8) waktu setempat.

"The Three Lions" tidak akan diperkuat pemaih sayap Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain karena cedera engkel, penjaga gawang Manchester City, Joe Hart (cedera punggung) dan penyerang Chelsea, Daniel Sturridge (jari kaki).

Chamberlain mengalami cedera saat membela Arsenal melawan FC Koln pada laga persahabatan di Jerman, Minggu (12/8). Sementara, Sturridge saat memperkuat Chelsea di ajang Community Shield.

Dengan absennya tiga pemain tersebut, berarti skuad Roy Hodgson hanya diperkuat 20 pemain saat berlaga di Ibukota Swiss itu. Tiga pemain di antaranya baru pertama kali dipanggil, yakni Ryan Bertrand, Steven Caulker dan Jake Livermore.

Sementara untuk kiper hanya ada dua pilihan, yakni kiper Norwich City, John Ruddy dan kiper muda Jack Butland (19 tahun). Jika Butland jadi diturunkan akan menjalani debutnya bersama timnas senior Inggris.

Kiper Birmingham City itu empat kali membela Inggris Raya selama Olimpiade 2012. Kiper berumur 19 tahun tersebut juga diboyong Hodgson ke Piala Eropa 2012 setelah Ruddy cedera jari tangan, meski Butland tidak dimainkan sama sekali.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson secara mengejutkan justru memanggil bek Manchester City, Joleon Lescott. Hal itu diumumkan Lescott lewat akun Twitternya. "Senang rasanya bangun pagi hari ini saat menerima telefon yang mengatakan bahwa saya dipanggil memperkuat Inggris untuk laga persahabatan melawan Italia."

Sementara itu di lain pihak, pada laga pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil ini, Pelatih Italia, Cesare Prandelli, bakal memanfaatkan uji coba itu untuk memaksimalkan para pemain muda Italia. Prandelli lebih memilih mengistirahatkan para pemain senior di Euro 2012. Sebagai gantinya, ada 12 pemain yang mendapat panggilan perdananya dari tim senior.

Selain itu, pada laga uji coba kontra The Three Lions ini juga bermakna spesial buat Gli Azzurri. Mereka akan memperingati 30 tahun Italia mengangkat trofi Piala Dunia 1982. Saat itu pada turnamen empat tahunan dunia yang digelar di Spanyol itu mempertemukan Italia dan Jerman Barat di final. Italia pun mengakhiri laga di Santiago Bernabeu itu dengan kemenangan 3-1.
Rekor Pertemuan Inggris vs Italia :
Total Main       : 23
Inggris Menang   :  7
Italia Menang    : 10
Imbang           :  6


Baca Berita Lainnya :