Baju Jersey Bola

Kalahkan Mesir 3-0, Jepang Ketemu Meksiko di Semi Final

Posted by Unknown on Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
LONDON 2012,- Tim putra Jepang memastikan diri melaju ke semifinal cabor sepak bola Olimpiade London 2012, setelah di babak perempat final mengalahkan Mesir 3-0 di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/8) malam WIB.

Kemenangan Jepang dalam pertandingan tersebut tidak lepas dari keunggulan jumlah pemain, menyusul diusirnya pemain belakang Mesir, Saad Samir dari lapangan akibat mendapat kartu merah dari wasit, Geiger Mark dari Amerika Serikat karena melakukan pelanggaran keras terhadap Yuki Otsu di menit ke-41.

Dalam pertandingan tersebut, Tim "Samurai Biru" membuka keunggulan di menit ke-14 melalui gol yang diciptakan Kensuke Nagai yang bertahan hingga babak pertama berakhir. Unggul jumlah pemain, Jepang tidak membuang kesempatan dalam menggempur lini pertahanan Mesir. Hasilnya dua gol tambahan berhasil mereka jaringkan. Gol kedua lahir di menit ke-78 melalui Maya Yoshida. Gol pelengkap Jepang datang lima menit berselang dari gol keduanya, kali Nini Otsu yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Pelatih Jepang,Takeshi Sekizuka mengaku puas atas permainan yang diperlihatka anak asuhnya kemarin. "Saya sangat puas. Kami telah berkembang menjadi tim yang baik, dan sekarang menjadi tim pertama ke semifinal. Ini merupakan yang pertama sejak 44 tahun terakhir. Setelah itu, kuncinya sekarang adalah memulihkan fisik dan mental," ujar Takeshi.

Di semifinal, putra Jepang dipastikan akan menghadapi Meksiko yang pada semifinal lainnya di Stadion Wembley berhasil mengalahkan Senegal 4-2 melalui perpanjangan waktu. Sebelumnya dalam laga 2x45 menit kedua tim bermain imbang 2-2 (1-0).

Meksiko membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan 10 menit melalui Jorge Enrique yang bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, permainan Meksiko jauh lebih baik lagi. Hasilnya pada menit 63, pasukan Sombrero ini menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui Javier Aquino.

Tertinggal dua gol membuat pemain Senegal tersengat. Hasilnya, di menit ke-69, Moussa Konate berhasil memperkecil ketinggalan.

Satu gol tersebut melecut para pemain Senegal bermain lebih agresif. Tekanan gencar membuat lini pertahanan Meksiko kewalahan. Pada menit ke-76 sebuah gol penyeimbang dari Senegal melalui Ibrahima Balde yang membuat kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Di babak extra time, Meksiko ternyata lebih siap melakoni laga. Delapan menit setelah kick-off 15 menit pertama, Giovani dos Santos menambah keunggulan menjadi 3-2.

Diparuh kedua perpanjangan waktu, Senegal kembali mencoba mengejar ketertinggalannya dengan lebih banyak melakukan serangan. Namun Meksiko bisa menambah keunggula di menit ke-109 melalui gol Hector Herrera.

Gol tersebut menjadi gol terakhir di laga tersebut sekaligus memastikan Meksiko akan menghadapi Jepang di semifinal.


Baca Berita Lainnya :