Baju Jersey Bola

Sikat Honduras 3-2, Leandro Damiao Bawa Brasil ke Semi Final

Posted by Rayatalit on Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
LONDON 2012,-  Brasil masih sempurna. Empat laga Olimpiade 2012 diakhiri dengan kemenangan. Terkini, Honduras dilibas 3-2. Selecao pun melaju ke semifinal.

Brasil jadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di penyisihan grup. Tiga laga dimainkan dengan hasil 9 poin. Itu yang membawa mereka ke 8 Besar Olimpiade 2012 sebagai juara Grup C.

Di 8 besar, mereka ditantang runner up Grup D Honduras di St James Park, Sabtu (4/8) waktu London atau Minggu (5/8) WIB. Honduras bukan tim kacangan. Mereka adalah tim yang ikut mengagalkan Spanyol melewati penyisihan grup.

Pelatih Brasil Mano Menezes pun tak mau melihat Honduras sebelah mata. Ia tetap menurunkan kekuatan penuh di laga itu. Bomber Neymar da Silva, Leandro Damiao, dan Hulk diturunkan Brasil sebagai starting 11.

Namun, Honduras lebih dulu mengejutkan Brasil pada menit 12. David Velasquez memberi umpan kepada Mario Martinez untuk membawa Honduras unggul 1-0. Sayang, Honduras teledor. Mereka harus tampil dengan 10 pemain sejak Wilmer Crisanto menerima kartu kuning ke-2 pada menit 33.

Kondisi itu dimanfaatkan Selecao untuk menyamakan kedudukan. Itu terwujud pada menit 38. Leandro Damiao membuat paro pertama diakhiri dengan skor 1-1 setelah mencetak gol penyeimbang pada menit 38.

Meski tampil dengan 10 pemain, Honduras tetap bersemangat membobol gawang Brasil kawalan Gabriel Ferreira. Upaya itu terwujud 3 menit awal babak II. Roger Espinoza membawa Honduras kembali unggul 2-1.

Gol itu langsung direspon tim besutan Menezes 3 menit kemudian. Neymar, bomber yang diburu klub-klub top Eropa, membuat skor jadi imbang 2-2 pada menit 51.

Brasil tampak sudah menemukan permainan terbaiknya. Buktinya, mereka tak sulit mendapatkan gol ke-3 pada menit 60. Damiao kali ke-2 di laga itu mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Damiao jadi gol terakhir di laga itu. Brasil pun melaju ke semifinal dengan kemenangan 3-2 atas Honduras. Hasil sempurna pun sukses diteruskan Brasil yang terus meraih kemenangan sejak awal turnamen.

Susunan Pemain

Brasil : Gabriel; Thiago Silva, Marcelo, Rafael, Juan, Oscar, Sandro (Danilo 42), Romulo, Hulk (Lucas 66), Neymmar, Damiao (Pato 89)

Honduras : Mendoz; Figuero, Crisanto, Leveron, Peralta, Velasquez, Espinoza, Martinez, Peralta (Meija 59), Garrido (Lopez 73), Bengtson (Lozano 87)



Baca Berita Lainnya :