Baju Jersey Bola

Manchester United Nego Robin van Persie ?

Posted by Rayatalit on Jumat, 13 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Biru adalah warna kapten Arsenal Robin van Persie (RvP) selama menikmati liburan di Formentera, sebuah pulau di Spanyol. Namun warna yang identik dengan klub Manchester City itu kemungkinan bisa berubah warna menjadi merah, warna kebesaran Manchester United.

Setelah menyatakan menolak memperpanjang kontrak dengan Arsenal yang sudah dibelanya sejak tahun 2004, duo Manchester adalah yang paling dekat sebagai pelabuhan baru. Selama ini angin menguat pada City. Klub kaya raya yang sukses merebut gelar Liga Inggris dari Manchester United musim lalu itu sudah terbukti sukses menggaet sejumlah pemain Arsenal. Diawal Emmanuel Adebayor, Kolo Toure, lalu Gael Clichy dan Samir Nasri musim lalu.

Namun kali ini City punya pesaing serius dari musuh utamanya, Manchester United. Tak tanggung-tangung manajer Manchester United Sir Alex Ferguson hadir dalam jamuan makan malam Partai Buruh Olahraga,di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Rabu (11/7) waktu setempat.

Kehadiran Fergie dikandang Arsenal menguatkan rumor ketertarikannya kepada Robin van Persie. Fergie diduga ingin memanfaatkan penolakan Robin van Persie untuk memperpanjang kontraknya di Arsenal sekaligus kebencian pelatih Arsene Wenger kepada City yang dianggap merusak rencanannya.

Sebelumnya Fergie dikabarkan masih keberatan dengan harga 30 juta Poundsterling yang dipatok Arsenal untuk RvP. Sedang Manchester City sepertinya tidak akan keberatan dengan harga tersebut. Tentu saja kedatangannya untuk menegosiasikan nilai itu. Ia sangat berambisi menduetkan Wayne Rooney dan RvP.

Sementara itu Scout Arsenal Gilles Grimandi akhirnya mengakui bahwa striker baru Olivier Giroud memang direkrut sebagai pengganti Robin van Persie yang ingin hengkang dari Emirates Stadium.

Seperti yang diketahui, kapten Arsenal tersebut menolak untuk memperpanjang kontraknya yang menyisakan satu tahun lagi. Dan Grimandi mengungkapkan perekrutan Giroud dilakukan sebagai langkah antisipatif hal tersebut. "Apakah perekrutan Giroud dilakukan sebagai kompensasi kepergian dia [Van Persie]? Ya, kami melakukan hal tersebut agar tidak terpojok," ungkap Grimandi kepada le10sport.com. "Kami ingin dia tetap bertahan tetapi dia hanya memiliki sisa satu tahun dalam kontraknya jadi itu sangat rumit."

Meski tinggal setahun lagi, RvP mencapai puncak kariernya justru dalam setahun terakhir. Ia bukan saja sukses membangkitkan Arsenal dari keterpurukan hingga sukses mengantar ke peringkat empat klasemen Liga Inggris, namun juga menjadi topskorer Liga Inggris.

"Di Arsenal, ada atmosfer yang sehat, dia berada di sini selama delapan tahun dan dia memiliki komitmen yang nyata untuk klub."

Menurutnya, RvP dapat hengkang apabila ditawar dengan harga yang pantas.



Baca Berita Lainnya :