Baju Jersey Bola

Liga Champions Makin Tajir, Sponsor Baru dan Hadiah Naik

Posted by Rayatalit on Jumat, 13 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,-  Liga Champions kian kokohkan kompetisi terelit di Eropa. Diikuti 32 klub yang terbagi dalam 8 grup, ajang di bawah UEFA itu bakal menaikkan total hadiah 22%. Gazprom jadi salah satu sponsor utama.

Di sela-sela pengumuman hadiah yang diberikan kepada Chelsea, juara Champions League 2012, UEFA mengungkap kembali sponsor pendukung gawean mereka.

Kontrak dengan perusahaan gas Rusia itu hingga 2015. Tapi, tak dijelaskan total dana yang dikeluarkan Gazprom. Sementara dalam liga mendatang, hadiah naik 22% dari total hadiah tahun ini US$ 919 juta.

"Kami menerima uluran tangan Gazprom, karena mereka juga perlu dukungan untuk semakin memperkenalkan merk dan produk mereka di dunia," kata CEO UEFA Events SA David Taylor, dikutip websie UEFA.

Gazprom sebenarnya sudah mendunia. Tapi, ingin lebih ajeg lagi sehingga memanfaatkan Champions League sebagai sarana membesarkan citra mereka. Gazprom juga mendukung Zenit St Petersburg (Rusia) dan FC Schalke 04 (Jerman).

"Gazprom bukan hanya perusahaan gas terbesar di dunia, tapi juga punya ketertarikan yang besar di cabang sepakbola," kata CEO Gazprom Aleksey Miller.

Selain Gazprom, para sponsor yang mendukung Champions League antara lain Heineken, UniCredit, MasterCard, Ford, dan Sony Computer Entertainment Europe (SCEE) selaku partner teranyar untuk musim 2012-2015. Adidas pun tetap jadi suplier di turnamen ini.

Sementara hadiah yang diterima Chelsea sebagai juara Champions League adalah US$ 73,1 juta. Klub EPL itu mengalahkan Bayern Munchen 4-3 lewat adu penalti, setelah di 90 menit pertama 1-1 dan tanpa gol di ekstra time. Sementara sebagai runner up, Munchen menerima US$ 50,9 juta.

Liga Champions diisi 32 klub, yang terbagi dalam 8 grup dan menyediakan hadiah total US$ 919 juta. Selanjutnya Barcelona yang mencapai semifinal menerima US$ 49,5 juta, AC Milan US$ 48,7 juta.

Manchester United di tempat ke-6 meski tak lolos babak 16 besar, kebagian US$ 43 juta. Klub-klub Inggris juga beroleh pemasukan dari pendapatan UEFA dari hak siar.

Tapi, angka itu pun tak dijelaskan pantia. Bagi tim-tim yang tembus Champions League, masing-masing beroleh uang penampilan sebesar IS$ 8,8 juta, di tambah bonus seusai prestasi.



Baca Berita Lainnya :