Baju Jersey Bola

Alex Ferguson Bakal Andalkan Pasukan Muda Setan Merah

Posted by Eka Saragih on Kamis, 19 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Pelatih Manchester United (MU), Alex Ferguson, mengaku sudah cukup puas dengan kemenangan 1-0 timnya atas Amazulu FC dalam uji coba di Afrika Selatan. Gol tunggal kemenangan The Red Devils dicetak Federico Macheda di babak pertama.

Istimewanya lagi, kemenangan MU dalam pertandingan itu, juga bertepatan dengan ulang tahun Nelson Mandela ke-94 tahun.

"Saya gembira dengan hasil pertandingan dan menyenangkan bisa memberikan Nelson Mandela kado ulang tahun berupa kemenangan Manchester) United," tutur Ferguson seperti dikutip fifa.com.

Dalam pertandingan tersebut, Fergie juga memberi kesempatan sejumlah pemain muda sekaligus menaruh harapan kepada mereka. Menurutnya, beberapa dari mereka mempunyai potensi bagus.

"Saya memberikan kesempatan kepada beberapa pemain muda malam ini dan kami sangat berharap kepada dua hingga tiga dari antara mereka. Jesse Linggard memiliki potensi yang besar dan Scott Wootton tampil impresif di jantung pertahanan," lanjut manajer asal Skotlandia tersebut.

Terkait dengan isu Dimitar Berbatov, Fergie menandaskan masih menginginkan striker Bulgaria itu ada di skuadnya. Tapi kalaupun Berbatov tetap bersikukuh untuk hengkang, Fergie akan menerima keputusan pemainnya itu.

"Anak ini punya masa depan, tapi apabila dia ingin pergi maka itu persoalan lain. Saya mudah saja jika dia bertahan. Saya akan senang dengan hal itu. Tapi jika seseorang datang dan Dimitar ingin pergi, kami akan menaksirnya," tukas Ferguson.

Dalam pertandingan melawan Amazulu, Ia tampil cemerlang dengan memberikan assist bagi Federico Macheda. Namun Fergie tidak memungkiri jika Berbatov akan sulit bersaing dengan pemain muda macam Danny Wellbeck dan Javier 'Chicharito' Hernandez.

"Saya tidak perlu mengatakan kemampuan Dimitar Berbatov, dia punya bakat fantastis. "Musim lalu dia tidak banyak mendapat kesempatan bermain seperti yang diinginkan. Di usianya sekarang, memang sulit buat dia untuk menerima posisinya di lini depan. Rooney, Welbeck dan Hernandez berada di depannya dan mereka semua adalah pemain muda," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Berbatov berpeluang melanjutkan kariernya di Italia dengan bergabung AC Milan menyusul kepergian Zlatan Ibrahimovic ke PSG. Selain itu, Turki juga bisa menjadi opsi lain usai Galatasaray terang-terangan mengungkapkan minatnya terhadap Berba.



Baca Berita Lainnya :