Baju Jersey Bola

Pep Guardiola : Pembinaan Sepak Bola Sejak Usia Dini Penting

Posted by Unknown on Sabtu, 30 Juni 2012

TIPS Taruhan Bola dan Prediksi Bola Hari Ini
BERITA BOLA,- Pembinaan sepak bola mulai usia dini menjadi hal penting untuk mantan pelatih Barcelona Josep 'Pep" Guardiola. Pasalnya, berawal akademi sepak bola lah dirinya menemukan gairah untuk menjadi pemain sepak bola profesional.

Lebih spesifik, Pep menyebutkan bahwa akademi sepak bola Barcelona lah yang memberikan awal yang sangat penting dalam karir sepak bolanya.

Hal tersebut diungkapkannya dalam acara "Sportacular spesial 'Pep' Guardiola" yang digelar RCTI di lobi studio, Kebun Jeruk, Jakarta, Sabtu (30/6/12) sore.

"Di La Masia, saya menemukan keinginan untuk menjadi pemain profesional. Dalam sebuah akademi sepak bola, anda akan mendapatkan banyak pengalaman luar biasa yang bisa menjadi awal karir profesional. Karena di sana, kita mendapatkan pelatihan dari para staf pelatih yang hebat," kata mantan gelandang bertahan El Barca tersebut.

Pep pun kemudian mengingatkan bahwa untuk berkarir sebagai pemain profesional, para pemain muda harus terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Jika hal tersebut, menurut dia, dilakukan dengan baik dan kerja keras, maka dia besar kemungkinan bahwa seorang pemain tersebut bisa berkembang sangat pesat.

Kendati buta akan sepak bola Indonesia, namun sepintas, lewat aksi Tristan Alif, seorang pemain muda yang jago mengolah bola bak Messi, yang dilakukan di depan Pep, membuatnya mengakui adanya potensi yang besar bagi anak-anak Indonesia untuk bisa berkarir di luar negeri.

Aksi Tristan Alif yang membuat Pep tersenyum adalah, ketika Tristan mengakhiri jugglingnya dengan menghentikan bola menggunakan pundak. "Dengan aksinya, Barcelona mungkin bisa memberikan tawaran," ujar Pep, dengan sedikit tertawa.

Lalu, dia mengatakan mengatakan bahwa dasar sepak bola yang baik, seperti juggling, tersebut harus dikuasai oleh para pemain muda. "Dia memiliki skill yang bagus. Penting bagi pemain seusianya bisa melakukan juggling seperti itu," imbuh Pep.


Baca Berita Lainnya :