Baju Jersey Bola

Kemenangan Atas Blackburn Kado Ultah Buat Alex Ferguson

Posted by Unknown on Jumat, 30 Desember 2011

Prediksi Bola
VIVA - BOLA,-  “Selalu saya katakan kalau ini adalah musim kompetisi yang panjang. Jika kami berada di puncak klasemen atau memimpin klasemen bersama Manchester City pada Tahun Baru 2012, maka saya akan senang sekali,” tutur Sir Alex Ferguson seperti dikutip oleh Mirror Football.

Tentu pernyataan ini bukan tanpa alasan. Pada 31 Desember besok bukanlah hari biasa. Okelah, saat itu memang hari terakhir pada tahun 2011 dan ketika itu juga Manchester United akan menjamu juru kunci Liga Primer Inggris, Blackburn Rovers di Old Trafford. Namun yang terpenting adalah Sir Alex Ferguson akan genap berusia 70 tahun. Sir Alexander Chapman Ferguson lahir pada 31 Desember 1941 di Glasgow, Skotlandia.

Kemenangan menjadi pilihan utama kado para pemain. Meski begitu, para pemain juga telah menyiapkan kado lain. The Sun melansir kabar yang mengutip sumber dari para pemain The Red Devils kalau mereka telah menyiapkan kursi pijat atau penyeduh teh yang baru, kebetulan penyeduh teh si bos sudah digunakan bertahun-tahun.

Tiga poin menjadi keharusan, kemenangan pun mutlak. Inilah kado sesungguhnya dari para pemain untuk si bos dan juga penggemar fanatik The Red Devils di seluruh dunia pada akhir 2011 dan awal 2012. Sejak Manchester United berpesta gol 5-0 atas Wigan Athletic di Old Trafford, Ferguson meyakinkan anak asuhnya untuk segera menggenggam lagi posisi teratas dengan mengalahkan Blackburn.

Manchester City baru akan bertandang ke Light, Sunderland untuk berjumpa Sunderland satu hari berselang tepatnya pada 1 Januari. Kalau The Red Devils menang maka hal itu akan memberikan tamparan sekaligus tekanan psikologis bagi The Citizens dalam perburuan gelar juara.

Ngomong-ngomong, Manchester City sudah merasakan tekanan ketika hanya bermain kacamata 0-0 dengan West Bromwich Albion. Untuk pertama kalinya, The Citizens gagal mengemas gol di liga.

Mancini juga mulai senewen dengan “jadwal yang tidak bersahabat”. Jeda 48 jam kontra Sunderland, Manchester City harus pulang untuk menjamu raksasa Liverpool di Etihad pada 3 Januari. Sementara Liverpool punya waktu satu hari lebih lama. Pelatih asal Italia itu pun mengeluhkan jadwal ajaib ini. Mancini memperkirakan kalau Manchester United akan menang melawan Blackburn. Tekanan pun semakin kuat ke kubu Manchester City.

Sejak dihantam 1-6 oleh Manchester City di Old Trafford pada dua bulan yang lalu, Manchester United mulai bisa sembuh dari luka pilu itu. Dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Primer, The Red Devils meraih 8 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Ferguson pun tidak sungkan untuk mengumbar pujian kepada anak asuhannya yang terus meraih serangkaian kemenangan di tengah badai cedera. Setidaknya 11 pemain harus absen lantaran cedera atau sakit.

“Kami sempat mengalami mimpi buruk dalam beberapa hari belakangan. (Phil) Jones sakit, (Chris) Smalling sakit, Rio (Ferdinand) mengalami cedera punggung, sementara (Jonny Evans) juga cedera,” lanjut Ferguson.

Selain itu, Tom Cleverley, Anderson, Michael Owen, si kembar Rafael dan Fabio da Silva, Ashley Young, dan Nemanja Vidic mengalami cedera atau masih dalam kondisi tidak fit, sementara Darren Fletcher masih mengalami radang perut. Ini belum menghitung Javier Hernandez yang sempat cedera.

Lantaran kurang jumlah pemain, Michael Carrick sempat menjadi bek tengah sedangkan Wayne Rooney turun pangkat menjadi gelandang tengah. “Konsistensi tim ini sangat bagus. Cedera bertambah, tetapi sejumlah pemain juga mulai sembuh,” ujar Ferguson lagi.