Baju Jersey Bola

Uruguay vs Kostarika - Sosok Penting Luis Suarez

Posted by Rayatalit on Sabtu, 14 Juni 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Manajer Uruguay, Oscar Tabarez, tak sungkan mengakui Luis Suarez merupakan sosok yang amat penting untuk timnya di Piala Dunia 2014. Striker Liverpool itu kini tengah menjalani porsi latihan ganda, agar fit usai operasi lutut beberapa pekan lalu. Tabarez berharap usaha keras Suarez membuahkan hasil. Timnya tidak ingin kehilangan salah satu sosok kunci mereka.

"Jika semuanya tergantung pada saya, Suarez akan langsung bermain besok karena semua yang sudah ia lakukan sepanjang perjalanan kami ke sini dan apa yang sedang ia lakukan sekarang," katanya menurut laporan HITC Sport.

Namun, bek Uruguay, Diego Godin, mengakui kalau ia tidak yakin apakah Luis Suarez akan bermain di laga awal. Yakni saat tim mereka berhadapan dengan Kosta Rika. Striker Liverpool itu absen di beberapa laga uji coba menjelang Piala Dunia 2014. El Pistolero baru saja menjalani operasi lutut tanggal 22 Mei lalu.

“Luis berada dalam kondisi yang sangat baik. Ia sudah pulih, tetapi kami tidak yakin apakah ia akan bermain dari menit awal atau dari bangku cadangan,” ujar Godin.

Suarez sendiri membuat debut seniornya pada 8 Februari 2007 saat kemenangan 3-1 melawan Kolombia. Bersama timnas, Suarez bertekad untuk membawa negaranya menjadi tim yang disegani lawan-lawannya pada Piala dunia 2014 Brasil. Untungnya, La Celeste punya stok lini serang yang mumpuni. Edinson Cavani layak mengisi kekosongan yang ditinggalkan Suarez.

Cavani juga mesin gol Uruguay. Kemampuannya bikin gol sangat mengesankan. Pada tahun lalu, Cavani terdaftar dalam urutan seratus pemain terbaik di dunia. Debutnya terjadi pada 6 Februari 2008. Ia berhasil mencetak gol saat ditahan imbang 2-2 oleh Kolombia.

Pada 8 Oktober 2010, ia mencetak hattrick internasional pertamanya di laga uji coba melawan Indonesia. Baik bersama klubnya ataupun Uruguay, Cavani adalah ujung tombak yang menjadi harapan para suporter.
(Agus Triyana)