Baju Jersey Bola

Preview Liga Spanyol - Balapan Tiga Teratas

Posted by Rayatalit on Sabtu, 05 April 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Dapur pacu sepak bola Liga Spanyol antara duo Madrid dan Barcelona akan terus berasap hingga musim usai.

Atletico Madrid berpeluang untuk memperpanjang selisih poin dengan Barcelona saat menjamu tim papan tengah klasemen Villarreal di laga akhir pekan nanti. Pasalnya tuan rumah cukup tangguh jika berlaga di laga kandang.

Dalam 25 kali pertemuan, Atletico Madrid hanya mampu meraih 9 kali kemenangan, 6 kali imbang serta 10 kali menelan kekalahan atas Villarreal. Namun di laga terakhir Los Rojiblancos sukses membendung perlawanan Yellow Sub Marine di laga tandang.

Sialnya sang bomber andalan, Diego Costa diragukan tampil di laga nanti. Pasalnya striker Spanyol tersebut mengalami cedera saat berlaga di Liga Champions, tengah pekan kemarin.

Praktis David Villa akan diplot sebagai penggedor utama tuan rumah. El Guadje sendiri sejauh ini sudah mencetak 13 gol dan 4 asisst.

Sementara tim tamu dipastikan tidak akan memasang Giovanni Dos Santos lantaran masih mengalami cedera. Praktis lini tengah mereka sedikit kehilang keseimbangan.

Tugas berat memang diemban Villarreal mengingat Atletico Madrid belum pernah menelan kekalahan di Vicente Calderon sejak Mei 2013 lalu. Sementara san tamu hanya mampu meraih 2 kali kemenangan dan 3 kali menelan kekalahan di 5 laga tandang terakhir.

Dari sisi pertahanan, Atletico Madrid baru mengalami kebobolan sebanyak 22 gol hingga pekan ke 31 La Liga. Villarreal jelas lebih buruk namun mereka cukup produktif dengan mencetak 51 gol hingga pekan 31 La Liga.

Sang runner-up, Barcelona juga diprediksikan akan meraih kemenangan mudah saat menjamu sang juru kunci La Liga, Real Betis. Namun tim tamu tentu tidak ingin menjadi bulan-bulanan lantaran tengah berusaha untuk bisa bertahan di kancah tertinggi La Liga Spanyol musim depan.

Dalam laga terakhirnya Barcelona gagal memanfaatkan keuntungan tampil di hadapan puluhan ribu fans yang memadatai Nou Camp kala ditahan imbang 1-1 Atletico Madrid, Rabu (2/4). Namun di La Liga Blaugrana berhasil mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Espanyol beberapa pekan lalu.

Hal yang paling mengganggu datang dari segi nonteknis. Kini Barcelona dihantam masalah karena mendapatkan vonis larangan membeli atau menjual pemain selama 14 bulan oleh FIFA.

Sanksi ini dikeluarkan karena Barcelona melanggar regulasi terkait transfer pemain usia di bawah 18 tahun dan pemain non-Spanyol. Jelas ini akan sedikit memengaruhi performa tim di lapangan.

Terlebih lini pertahanan tuan rumah makin keropos kala harus ditinggal Gerrad Pique yang menepi lantaran cedera. Namun masih bisa berharap pada tuah Nou Camp kala mereka makin menakutkan jika menjalani laga kandang.

Tatkala para pesaing menjalani laga kandang, Real Madrid justru harus bertandang ke Real Sociedad. Laga ini akan menjadi batu sandugan jika Los Blancos tak hati-hati.

Tak hanya itu, kondisi Cristiano Ronaldo seusai mengalami cedera ringan pun belum masih diragukan. Tak hanya itu Angel Di Maria dan Jese Rodriguez juga masih lama berada di ruang perawatan.

Jelas ini kerugian besar sekaligus tatangan bagi Carlo Ancelotti. Apakah sang Italiano mampu memberi kemenangan meski tanpa skuad impian. (Agus Triyana)