Baju Jersey Bola

Spanyol vs Chile - Pertandingan Hidup Mati

Posted by Hulu on Rabu, 18 Juni 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Spanyol wajib meraih kemenangan ketika menghadapi Chile pada laga Grup B di Maracana, Kamis (19/6) dini hari. Hidup atau mati La Furia Roja sangat ditentukan oleh hasil akhir laga penentuan ini.

"Matador" masih punya dua laga sisa melawan Chile dan Australia dan wajib memenanginya. Kekalahan telak 1-5 dari Belanda di laga pembuka membuat Spanyol harus meraih kemenangan besar untuk membuka peluang lolos ke babak knock out.

Jika tidak, Spanyol akan bernasib sama seperti Prancis pada Piala Dunia 2002, juara bertahan yang tersingkir pada fase grup. Italia pun mesti merasakan pahitnya tersingkir di fase grup Piala Dunia 2010 usai menjadi kampiun di Jerman, empat tahun sebelumnya.

Empat tahun lalu Spanyol menelan kekalahan pada laga pertama fase grup ketika menghadapi Swiss. Namun demikian, situasi kali ini dirasakan berbeda oleh kubu La Furia Roja.

“Ini hidup atau mati, menang atau menangis. Mengalahkan Cile merupakan satu-satunya harapan kami. Jika gagal, kami akan pulang,” ujar gelandang Spanyol Cesc Fabregas dilansir Marca.

Hal serupa juga dilontarkan Diego Costa. Striker Spanyol berkebangsaan Brasil ini menilai laga kontra Cile sebagai laga penting dan menjadi penentu bagi La Furia Roja di Piala Dunia 2014.

“Laga melawan Chile merupakan penentu langkah untuk bisa bertahan di Piala Dunia. Tak ada seorang pun yang suka untuk kalah dan apalagi dengan cara yang kami alami,” katanya di Football Espana.

Setelah Australia, kini Chile menatap Spanyol yang sebelumnya ditaklukkan Belanda. Kemenangan ditargetkan demi ke fase gugur, kendati tak akan mudah karena sang lawan adalah juara dunia yang kini penuh amarah.

Cile punya bekal bagus untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2014 kala mengalahkan Australia 3-1 di laga perdananya. Tim asuhan Jorge Sampaoli kini menempati posisi dua dengan nilai tiga, hanya kalah selisih gol dari Belanda yang sebelumnya mempermalukan Spanyol 5-1.

Satu kemenangan lagi berpeluang mengantar mereka melaju ke babak gugur bahkan bisa langsung dipastikan dengan syarat Belanda di waktu bersamaan menang atas Australia. Kendati demikian hal ini tak akan mudah terwujud mengingat lawan berikutnya adalah Spanyol.

Meski sang lawan masih dalam atmosfer negatif usai kekalahan memalukan dari Belanda, Arturo Vidal percaya kualitas para pemain La Furia Roja sangat mampu untuk memetik hasil maksimal. Belum lagi, Xavi Hernandez dan rekan tentunya bakal tampil habis-habisan untuk bangkit dan menang demi menjaga peluang lolos dari grup.

"Ini akan jadi laga yang berat. Spanyol adalah juara dunia dan mereka baru menderita kekalahan mengejutkan. Kami tahu mereka punya para pemain berkualitas dan akan sangat marah," ujarnya kepada AS.
(Agus Triyana)