Baju Jersey Bola

Australia vs Belanda - Akankah Pesta Gol Lagi ?

Posted by Hulu on Rabu, 18 Juni 2014

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,-  Belanda membutuhkan kemenangan untuk mengejar status juara Grup B. Namun Australia tidak akan begitu saja memberikannya. Jika kalah, The Socceroos akan keluar dari Piala Dunia lebih awal. Kekalahan melawan Chile adalah hal paling menyakitkan bagi Australia. Karena, potensi mereka untuk membuat kejutan semakin tipis.

Logikanya jika tidak bisa menang melawan Chile, peluang lolos kian semakin berat karena tim Negeri Kanguru mesti menghadapi Belanda dan Spanyol yang pemain-pemainnya jauh lebih berkualitas. Bukan tidak mungkin mereka akan pulang ke rumah dengan tanpa mengoleksi satu angka pun.

Sekarang di depan mata ada finalis Piala Dunia 2010. Belanda juga tampil luar biasa saat menggasak Spanyol dengan skor telak 1-5. Die Oranje sepertinya akan menang telak di Estadio Jose Pinheiro Borba (Beira-Rio). Terlebih Robin Van Persie sedang menemukan kembali ketajamannya setelah sembuh dari cedera.

Belanda sendiri pun tidak terbiasa kalah. Dalam 22 pertandingan internasional, mereka baru tumbang sekali. Selebihnya, "Tim Oranye" bisa mengumpulkan 15 kemenangan dan tujuh kali seri. Alhasil mereka juga masuk sebagai kandidat juara.

Australia jelas tak akan menyerah begitu saja. Pasalnya, Belanda bukan tidak bisa dikalahkan. Maret lalu, Prancis bisa menundukkan tim besutan Louis van Gaal dua gol tanpa balas. Estonia dan Ekuador yang merupakan tim lemah juga bisa bermain imbang dengan tim ini.

Rekor pertemuan mereka juga tidak meyakinkan melawan The Socceroos. Dalam tiga laga, mereka belum pernah menang. Australia lebih unggul dengan sekali menang dan dua kali seri. Jadi, kejutan masih mungkin muncul terhadap Oranje.

Penyerang tim nasional Australia Mathew Leckie pun mengklaim timnya akan mampu mengalahkan Belanda di matchday kedua nanti. Ia justru yakin dengan status underdog, timnya bisa bermain lepas.

"Kami benar-benar menginginkan hasil akhir jadi kami akan berusaha dan menemukan area di mana kami bisa melukai tim Belanda," ujarnya di laman resmi FIFA.

Kuncinya adalah semangat pantang menyerah dan disiplin tinggi. Pasalnya itu adalah modal utama bagi tim yang kekurangan nama-nama besar. "Saya pikir, jika kami bermain sebaik seperti melawan Chile, kami pasti punya peluang menang," katanya.
(Agus Triyana)