Baju Jersey Bola

Hasil Pertandingan Piala Afrika 2013 (19-20 Januari)

Posted by Rayatalit on Senin, 21 Januari 2013

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Favorit juara, Ghana, secara mengejutkan ditahan imbang Republik Demokratik Kongo 2-2, dalam partai pertama Grup B Piala Afrika 2013. Padahal The Black Stars, sempat unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama.

Pada pertandingan yang berlangsung di Nelson Mandela Bay Stadium, kedua tim bermain berimbang. Bahkan sebenarnyam Ghana yang merupakan favorit di turnamen ini, sempat kewalahan oleh tim yang berjuluk The Leopards itu.

Meski begitu, Ghana lebih dulu unggul pada menit ke 40 lewat gol Emmanuel Agyemang Badu. Gol ini bermula lewat kombinasi satu-dua yang dilakukan oleh Kwadwo Asamoah dan Gyan, kemudian Asamoah mengirimkan umpan ke Badu, dan diteruskan dengan gol untuk keunggulan Ghana 1-0 atas Kongo. Skor yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, The Black Stars kembali mencetak gol untuk memperlebar jarak mereka, lewat aksi Asamoah. Bemula dari sepak pojok yang dilakukan oleh Wakaso dan disambut oleh Asamoah. Gelandang Juventus itu kemudian membobol gawang Kongo untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Seakan tak mau menerima kekalahan di laga perdana, Kongo kemudian balas menyerang dan menciptakan gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Gol dicetak oleh Tresor Mputu yang manfaatkan umpan dari Cedric Makiadi.

Permainan agresif yang ditunjukkan Fatau Dauda membuahkan hasil yang manis, ketika Dieumerci menjatuhkan Jeremy Akaminko di kotak terlarang. Mbokani yang bertindak sebagai algojo, mampu memberikan skor menjadi 2-2 yang berakhir hingga pertandingan berakhir 2-2.

Sementara pada pertandingan lainnya di Grup B, Mali menjadi tim pertama yang memastikan kemenangan di laga perdana, setelah pertandingan lain sebelumnya, pada Piala Afrika ini, berakhir dengan hasil imbang. Sehari sebelumnya tuan rumah Afrika Selatan bermain tanpa gol dengan Kepulauan Cape Verde, demikian juga dengan Anggola versus Maroko.

Pada laga ini, Mali mengalahkan Niger dengan skor 1-0. Gol semata wayang diciptakan oleh Seydou Keyta pada menit ke-84. Kemenangan ini tentu membuat Mali memuncaki klasemen sementara grup B dengan mengoleksi tiga poin, disusul Ghana dan Kongo di urutan kedua dan ketiga. Sedangkan Niger harus puas berada di juru kunci klasemen. (fir)

Berikut Hasil Pertandingan Piala Afrika 2013, 19-20 Januari :
          Afrika Selatan       0 - 0        Kep. Cape Verde
          Angola               0 - 0        Moroko
          Ghana                2 - 2        Kongo
          Mali                 1 - 0        Niger

Baca Berita Lainnya :

Tenun Ikat Kaos Kediri BatikJersey