Baju Jersey Bola

Menpora Minta Kongres PSSI Digelar Sebelum 2013

Posted by Unknown on Selasa, 25 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alifian Mallarangeng sudah mulai bosan dengan kemelut dalam dunia sepak bola Indonesia yang tak berujung, meski Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah membentuk Joint Committee (JC).

Dalam acara pemberian bonus kepada petenis meja peraih perunggu Paralympic 2012 David Jacob, Andi secara tegas meminta Kongres harus digelar dan kasus PSSI sudah harus selesai akhir tahun 2012. "Saya minta Kongres harus digelar dan kasus PSSI telah selesai Desember 2012," tutur Andi.

Mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyambut baik hasil rapat JC di Kuala Lumpur, Malaysia. Dan, dia meminta semua pihak bisa menjalankan butir-butir kesepakatan secara konsekuen. Pada rapat kedua yang digelar di Malaysia Kamis (20/9) lalu, JC menelurkan beberapa butir keputusan.

Pertama, komite bersepakat untuk membentuk satu liga profesional paling cepat pada 2014. Untuk musim kompetisi 2013 dianggap sebagai fase pra kualifikasi yang memperbolehkan IPL dan ISL bergulir. Kedua, JC bersepakat untuk mengembalikan empat anggota Komite Eksekutif yang telah dipecat oleh Komite Etik PSSI pada kedudukannya semula.

Ketiga, AFC Task Force menegaskan bahwa AFC dan FIFA hanya mengaku satu timnas di bawah kendali PSSI. Keempat, JC menunjuk badan pekerja untuk merumuskan revisi statuta PSSI. Dan kelima, komite sepakat mengelar kongres PSSI sebelum akhir tahun 2012.

"Saya menyambut baik hasil JC. Ada poin-poinnya. Saya sangat apresiasi sekali JC sudah menjalankan tugasnya. Saya harap butir-butir putusan itu dapat dijalankan secara konsekuen. Kalau ada perbedaan pendapat, duduklah bersama-sama dengan semangat rekonsiliasi," ujar Andi.

Khusus masalah timnas, Andi mengatakan dengan adanya keputusan timnas menjadi satu dan bisa diperkuat pemain terbaik tanpa melihat asal usul klub maupun liganya merupakan suatu kemajuan. "Keputusan timnas hanya ada satu akan menjadikan timnas kita kuat kembali. Pemain-pemain terbaik, dari liga mana pun dapat memperkuat timnas," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Pusat Tono Suratman juga mengungkapkan Presiden Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Sepp Blatter telah membalas surat yang dilayangkan KONI Pusat tentang masalah sepakbola Indonesia.

"FIFA memberikan izin KONI Pusat selaku induk organisasi olahraga menyelesaikan masalah konflik dalam sepakbola Indonesia. Dan, KONI Pusat juga sudah mengirimkan surat kepada seluruh Pengprov PSSI tentang surat pernyataan FIFA itu," ungkap Tono

Mengenai keinginan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin keluar dari keanggotaan KONI Pusat sehubungan dengan kasus sepakbola di PON XVIII/2012 Riau dimana perangkat pertandingan diganti dengan perangkat pertandingan Indonesian Super League (ISL), Tono Suratman mengatakan PSSI kalau mau keluar dari KONI jangan di Indonesia.


Baca Berita Lainnya :