Baju Jersey Bola

Joachim Loew : Der Panzer Fokus Hadapi Faroe Island

Posted by Rayatalit on Rabu, 05 September 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Timnas Jerman tengah mempersiapkan diri untuk menyambut kualifikasi Piala Dunia 2014. Menurut pelatih Jerman, Joachim Loew, skuadnya saat ini sudah cukup memuaskan.

Performa Der Panzer belakangan ini sangat mengkhawatirkan. Seusai disingkirkan Italia di semifinal EURO 2012, Jerman ditaklukkan Argentina 1-3 pada laga persahabatan bulan lalu.

Tapi, mereka tak boleh larut dalam penyesalan. Jerman harus kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Pertama, mereka akan melawan Kepulauan Faroe (Faroe Island) pada Jumat (7/9) atau Sabtu (8/9) dinihari WIB.

Loew pun mengaku fokusnya saat ini adalah laga melawan Kep Faroe. Ia tak mau kesombongan malah membawa petaka buat timnya. Ia bahkan baru akan memikirkan Piala Dunia Brasil pada tahun depan.

"Kami tak berpikir soal putaran final di Brasil. Kami akan melakukannya pada tahun depan. Sekarang kompetisi baru dimulai dan kami melihat ke depan untuk itu. Kami sangat termotivasi. Perencanaan untuk Brasil baru dimulai nanti," ungkao Loew.

Kekalahan dari Argentina pada laga uji coba juga tak disesali Loew. Ia malah menganggap itu sebagai sebuah keuntungan buat timnya. Ia juga mengaku sangat puas bisa memiliki tim yang utuh ketimbang saat melawan Argentina.

"Saya senang melihat tim kembali bersama-sama untuk jangka panjang dibandingkan saat melawan Argentina. Saat itu banyak pemain kami yang tak ada. Jadi, kami akan mengevaluasi soal Euro 2012 saat ini," jelas Loew.

Loew juga mengungkapkan betapa pentingnya kehadiran duo Borussia Dortmund: Marco Reus dan Mario Goetze. Striker Bayer Leverkusen Andre Schuerrle juga masuk dalam visi jangka panjang Loew.

Menurutnya, ke-3 pemain itu akan sangat berguna bagi Jerman di masa depan. Sebab, cara bermain ketiganya mencerminkan sepakbola era modern seperti sekarang ini.

"Saya sudah mengatakan pemain seperti itu akan jadi masa depan kami. Pemain yang bermain cerdas dengan cara taktis. Ruang di lapangan akan makin sempit. Dan, pemain seperti Reus, Schuerrle, dan Goetze akan diperlukan di masa mendatang," pungkas Loew.


Baca Berita Lainnya :