Baju Jersey Bola

Preview Man City vs Chelsea : Berebut Trophy Awal Musim

Posted by Rayatalit on Jumat, 10 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Laga Community Shield 2012 akan mempertemukan dua tim yang baru saja menciptakan sejarah yakni Chelsea dan Manchester City (Man City).

Kedua tim berwarna biru itu akan bentrok di Villa Park, Minggu (12/8) sebagai penanda dibukanya musim baru kompetisi.

Community Shield merupakan pertandingan antara juara Liga Primer Inggris dan pemenang Piala FA pada musim sebelumnya. Man City akan hadir Villa Park dengan status penguasa Negeri Ratu Elizabeth II. Sementara The Blues datang setelah memenangi kompetisi tertua di Inggris

Bagi sejumlah klub papan atas Inggris, Community Shield yang sebelumnya bernama Charity Shield kurang begitu bernilai. Bahkan, bisa dibilang sebagai laga uji coba. Biasanya, peserta yang tampil di ajang itu biasanya memarkir pilar utama dan hanya menurunkan pemain pelapis atau cadangan.

Namun, tidak demikian bagi Man City dan Chelsea. Bagi mereka, pertandingan Community Shield kali ini sarat gengsi. Kemenangan akan menunjukkan kalau capaian historis yang terjadi sepanjang 2011/2012 bukanlah suatu kebetulan. Kedua tim sama-sama bermaksud meneruskan hegemoni positif.

The Citizens sebelumnya mengukir prestasi bersejarah lantaran berhasil menjuarai Liga Primer untuk pertama kali setelah 44 tahun. Hal serupa dikemas Chelsea. Klub London Barat itu baru saja merengkuh gelar Liga Champions perdana setelah mengalahkan Bayern Munchen di final.

Untuk itu, Man City tidak akan memandang Community Shield sebagai ajang hura-hura. Armada Roberto Mancini bertekad berdiri di podium pertama demi mewujudkan misi meraih banyak gelar yang dicetuskan big boss Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Maklum, sejauh ini miliuner asal Qatar itu baru memenangi dua trofi. Selain Trofi Liga Primer 2011/2012, Man City juga memenangi Piala FA 2011 sejak Nahyan berkuasa di Emirates Stadium.

“Kami tidak akan mempermasalahkan nilai suatu kompetisi. Yang kami pikirkan hanyalah memenangi setiap pertandingan yang diikuti. Sebab, hanya kemenangan yang terpenting,” ucap Mancini, dikutip Goal.

Mancini terus menegaskan pentingnya laga Community Shield kontra Chelsea. Sebab, itu akan memperlihatkan kesiapan tim sebelum Liga Primer dimulai. Terlebih, Mancini tidak mau lagi merasakan kekecewaan seperti musim lalu. Ya,ambisi Mancini untuk menambah koleksi gelar pupus lantaran kalah 2-3 dari Manchester United (MU).

Sementara itu, dilain pihak Chelsea punya tujuan lain. Di samping membuktikan kalau sukses menjuarai Liga Champions bukanlah suatu kebetulan, laga itu juga akan digunakan untuk uji kelayakan. Maklum, klub milik taipan Roman Abramovich itu baru saja melakukan perombakan besar-besaran.

Tim besutan Roberto di Matteo itu telah melepas Didier Drogba, Salomon Kalou dan Jose Bosingwa. Lalu mereka memboyong amunisi baru macam Marko Marin, Eden Hazard dan Oscar ke Stamford Bridge.

“Setiap kali bertanding, Anda tentunya ingin memetik kemenangan. Begitu juga dengan kami. Apalagi,ini kesempatan bagus bagi kami untuk merebut gelar pertama jelang musim baru (2012/2013). Kemenangan juga akan menjadi awal yang sempurna untuk kami semua,” ujar bek Chelsea, Gary Cahill.

Cahill merasa nyaman timnya akan tampil di Villa Park, markas klub Aston Villa. Cahill merupakan mantan pemain Aston Villa pada periode 2004–2008. “Ini kesempatan kami meraih trofi pada musim yang baru. Kini, kami harus terus meraih banyak kesuksesan,” katanya.
(m mirza)


Baca Berita Lainnya :