Baju Jersey Bola

Preview Final USA vs Jepang : Partai Balas Dendam

Posted by Rayatalit on Selasa, 07 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
LONDON 2012,- Amerika Serikat (AS) memastikan lolos ke partai final cabang olahraga sepak bola putri Olimpiade 2012 setelah meraih kemenangan dramatis atas Kanada 4-3 di partai semifinal, Selasa (7/8) dinihari tadi. Kemenangan AS ditentukan berkat gol Alex Morgan di babak perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 3-3 selama 90 menit di Stadion Wembley.

Di final, AS bertemu Jepang di Stadion Wembley, Kamis (9/8) besok. Sebelumnya, Jepang berhasil memastikan tiket ke final dengan menyingkirkan Prancis 2-1. Jepang unggul dua gol lebih dulu berkat gol Yuki Ogimi (32′) dan Mizuho Sakaguji (49′), sebelum Prancis bisa memperkecil kekalahan melalui gol Eugenie Le Sommer (76′).

Perebutan medali emas akan menjadi ajang ‘balas dendam’ bagi AS pasca kalah dari Jepang di Piala Dunia Wanita, Juli 2011 lalu.

Saat itu, sepak bola putri AS dipaksa menyerah 1-3 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit pertandingan.

“Inilah adalah buah dari pekerjaan yang berat yang telah kami lakukan sejak kami kalah dari Jepang di Piala Dunia,” kata penyerang AS, Abby Wambach, usai membawa timnya menang atas Kanada 4-3, seperti yang disitat ABC Sport, Selasa (7/8).

Dalam laga itu menjadi salah satu pahlawan kesuksesan AS berkat golnya di menit ke-80 yang memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2×15 menit. AS bahkan harus tertinggal lebih dulu dari Kanada lewat gol Christine Sinclair (22′) yang bertahan hingga turun minum. Beruntung, di babak kedua AS bisa mengejar ketinggalan berkat gol Megan Rapinoe (54′). Namun Kanada kembali unggul melalui gol kedua Sinclair (67′).

Namun lagi-lagi AS bisa menyamakan kedudukan berkat gol Rapinoe (70′), sebelum Sinclair bisa mencetak het-trick di menit ke-73, sekaligus membawa Kanada unggul 3-2. Pertandingan pun terpaksa harus dilanjutkan dengan babak tambahan waktu setelah Wambach berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, Sebelum Alex Morgan memastikan kemenangan AS berkat golnya di menit di babak tambahan waktu kedua.

“Ini adalah pertandingan yang gila. Setelah 120 menit pertandingan, kami telah menunjukkan sebuah perjuangan yang luar biasa. Ini hal yang menakjubkan dan Anda mungkin tidak akan percaya. Tapi inilah sepak bola dan kami akan bersiap untuk pemulihan melawan Jepang setelah menjalani pertandingan yang melelahkan ini,” sambut Morgan seusai mencetak gol penentu kemenangan AS di detik-detik terakhir babak perpanjangan waktu kedua.


Baca Berita Lainnya :