Baju Jersey Bola

Neymar Dan Kawan-Kawan Optimis Rengkuh Emas Pertama

Posted by Rayatalit on Rabu, 08 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
London 2012,- Mimpi Brasil untuk meraih medali emas pertama dari cabang sepak bola putra di Olimpiade, kini tinggal selangkah lagi. Ya, tim dari negeri Samba itu hanya tinggal melewati hadangan Meksiko pada partai final yang digelar di Stadion Wemble, London pada Sabtu(11/8) mendatang.

Brasil melaju ke final setelah menyingkirkan Korea Selatan (Korsel) 3-0 dalam partai semifinal di Old Trafford, Rabu (8/8) dinihari WIB.

Rasa percaya diri bisa meraih medali emas bahkan kini sudah dirasakan Neymar dan kawan-kawan. Hal itu diungkapkan penyerang Leandro Damião yang juga topskorer sementara dengan enam golnya.

“Saya sangat senang, kami telah membuat upaya besar untuk melaju ke final dan Kami di sini untuk memenangkan medali emas. Melawan Meksiko adalah pertandingan yang sulit, tapi kami adalah tim yang hebat. Kami adalah Brasil dan kami disini untuk emas,” katanya seperti disitat Reuters, Rabu (8/8).

Hal senada juga diungkapkan bek Brasil yang juga punggawa Manchester United (MU), Rafael.

“Kami nyakin, pelatih pun yakin dan partai final akan berbeda dengan pertandingan lainnya yang sudah kami jalani,” kata Rafael yang juga tetap percaya diri bisa menyumbang medali emas pertama bagi Brasil di ajang Olimpiade selama kurun waktu 60 tahun terakhir.

Sekedar catatan, prestasi tertinggi Brasil di ajang Olimpiade adalah medali perak pada tahun 1984 dan 1988. Tahun ini, tim Samba sukses menyapu bersih seluruh pertandingan di Olimpiade London dengan kemenangan.

Uniknya, Brasil rata-rata mampu mencetak tiga gol dengan perbandingan 15:5 di setiap pertandingan. Hal itu dibuktikan sebagaimana mereka mampu menyingkirkan Korsel tiga gol tanpa balas, berkat usaha Romulo (38′) serta dua gol Damião (57 dan 64′).

Dengan hasil itu, Korsel hanya akan memperebutkan medali perunggu dengan Jepang dalam derby Asia Timur di Millennium Stadium, Jumat (10/8) besok. Jepang sendiri menyerah 1-3 oleh Meksiko pada partai semifinal di hari yang sama.

Bermain di Stadion Wemble, Jepang unggul lebih dulu lewat gol Yuki Otsu (12′), sebelum Meksiko bangkit dan memastikan kemenangan berkat gol Marco Fabian (31′), Oribe Peralta (65′), dan Javier Cortes di masa injuri time.


Baca Berita Lainnya :