Baju Jersey Bola

Laga Pembuka Musim La Liga Spanyol Terancam Tertunda

Posted by Rayatalit on Rabu, 08 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Seperti musim lalu, laga pembuka kompetisi La Liga Spanyol musim 2012-2013, kembali terancam ditunda, menyusul adanya pertemuan sembilan klub yang dijadwalkan Rabu (8/8/2012) hari ini.

Dalam pertemuan tersebut, kesembilan klub tersebut rencananya bakal mempertimbangkan nasib mereka pada tiga pekan pertama digelarnya kompetisi sepak bola tertinggi di negeri Matador tersebut pada musim 2012/2013.

Seperti yang diketahui, laga pembuka La Liga sedianya akan digelar 18 Agustus mendatang. Namun jadwal itu bisa berubah menyusul masalah perebutan hak siar televisi, antara Canal Plus dan Mediapro.

Pekan lalu, Mediapro melakukan pelelangan atas hak siar sembilan klub La Liga, yakni Atletico Madrid, Celta Vigo, Espanyol, Getafe, Osasuna, Real Sociedad, Real Zaragoza, Athletic Bilbao, dan Real Betis.

Namun kesembilan klub tidak menyetujui kerjasama dengan Mediapro dan memilih menjalin kontrak dengan Canal Plus. Canal Plus membalas langkah pelelangan itu dengan menyebutkan Mediapro menjual sesuatu yang bukan miliknya. Canal Plus bahkan sudah siap menyiapkan langkah hukum atas tindakan tersebut.

Pada April 2010 lalu, Komisi Persaingan Usaha Spanyol menyatakan bahwa persaingan dalam perebutan hak siar televisi untuk La Liga diperbolehkan. Keputusan itu secara otomatis mengakhiri monopoli Mediapro selama ini.

Selama dua bulan terakhir, beberapa klub telah memutus kontrak mereka bersama Mediapro. Mereka mencari pendapatan lebih besar yang ditawarkan oleh Canal Plus. Pada pertemuan hari ini, sembilan klub tersebut merasa tidak puas dengan waktu kick-off untuk tiga pekan pertama yang dijadwalkan dimulai pada 23.00 sementara itu beberapa klub harus menjalani pertandingan pada Senin malam.

Seperti yang dilansir AS, Rabu (8/8), kesembilan klub tersebut digunakan Canal Plus untuk membentengi hak siar mereka dari pembajakan Mediapro. Di sisi lain, penyelenggara liga (LFP) telah lebih dulu menjalin kerja sama dengan pihak Mediapro.

So, bukan tidak mungkin laga pembuka La Liga bakal kembali ditunda untuk kedua kalinya secara beruntun. Musim lalu, La Liga harus molor setelah para pemain mogok bermain karena gaji yang belum dibayarkan.


Baca Berita Lainnya :