Baju Jersey Bola

London 2012 - Timnas Brasil Lolos Ke Babak Perempat Final

Posted by Rayatalit on Rabu, 01 Agustus 2012

TIPS Pasaran Bursa Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,-  Timnas Brasil lolos ke 8 Besar Olimpiade 2012 setelah menjuarai Grup C. Seleccao didampingi Mesir yang jadi runner up setelah mengalahkan Belarusia 3-1.

Sejatinya, Brasil tak butuh kemenangan saat melawan Selandia Baru di St James Park, Rabu (1/8), untuk mengamankan tempat di 8 Besar Olimpiade 2012 sebagai wakil Grup C. Sebab, jumlah poin mereka sudah tak bisa digeser kontestan lain di Grup C.

Sebelum kick off kontra Selandia Baru, tim asuhan Mano Menezes telah mengumpulkan 6 poin dari 2 laga. Tiga poin pertama didapat Brasil saat bentrok dengan Mesir di laga perdana yang berakhir dengan kemenangan 3-2.

Kemenangan ke-2 didapat saat Seleccao menghancurkan Belarus 3-1 di laga ke-2 Grup C. Berkat tambahan poin di laga itu Brasil memastikan diri ke 8 Besar Olimpiade 2012.

Meski begitu, Menezes tetap menurunkan kekuatan penuh di laga terakhir Grup C. Brasil tetap mengandalkan Neymar da Silva yang telah menyumbangkan 2 gol dan 2 assist. Sementara posisi Hulk digantikan Leandro Damieo, bomber Internacional.

Kepercayaan yang diberikan Menezes kepada Damiao dibayar lunas. Ia sodorkan assist untuk mempermudah Danilo da Silva membawa Brasil unggul 1-0 di menit 23.

Enam menit kemudian, giliran Damiao yang mencatatkan namanya di papan skor. Striker berusia 23 itu memperlebar keunggulan Brasil jadi 2-0 setelah memanfaatkan assist Alex Sandro.

Meski unggul 2-0 di babak I, Brasil tak menurunkan tempo permainan. Buktinya, mereka langsung menambah keunggulan jadi 3-0 pada menit 52. Dengan cerdik Sandro memanfaatkan umpan Marcelona untuk membobol gawang Selandia Baru yang dikawal Michael O'keefe.

Brasil harus tampil dengan 10 pemain setelah Alex Sandro menerima kartu kuning ke-2 pada menit 79. Meski tampil dengan 10 pemain, kemenangan 3-0 Brasil tak terelakkan. Mereka pun didaulat sebagai juara Grup C.

Di luar dugaan, bukan Belarus yang menemani Brasil ke 8 besar sebagai wakil Grup C. Posisi ke-2 yang ditempati Belarus tak dapat dipertahankan setelah kalah 1-3 dari Mesir di Hampden Park.

Tiga gol Mesir dijaringkan Mohamed Salah, Marwan Mohsen, Mohamed Abo Trika pada menit 56, 73, dan 79. Belarus cuma bisa mencetak gol penghibur pada menit 87 lewat aksi Andrey Voronkov. Jadi, Mesir melaju ke 8 besar sebagai runner up Grup C.

Susunan Pemain

Brasil : Gabriel - Thiago Silva, Marcelo, Rafael, Danilo, Alex Sandro, Juan, Sandro (Romulo 82), Lucas, Neymar (Pato 76), Damiao (Oscar 80.

Selandia Baru : O'Keefe - Nelsen, Hogg, Smith, Thomas (Myers 46), McGlinchey, Rojas (Lucas 81), Barbarouses (Howieson 46), Smeltz, Wood, Payne.


Baca Berita Lainnya :