Baju Jersey Bola

Liga Primer Inggris - Liga Paling Kosmopolitan

Posted by Rayatalit on Jumat, 31 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Liga Primer Inggris bukan hanya menjadi liga yang paling menyedot banyak perhatian di jagat raya ini. Liga sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth II itu bahkan didaulat menjadi liga paling kosmopolitan.

Status itu layak disandang Liga Primer. Pasalnya, di sana terdapat banyak pemain yang berasal dari berbagai belahan dunia. Dari laporan yang dilansir Daily Mail sampai Kamis (30/8), di bursa transfer musim panas musim 2012/2013, terdapat pemain dari 68 negara yang terlibat di Liga Primer.

Dari 20 klub yang terlibat di Liga Primer musim ini, sebanyak 332 pemain merupakan asli pemain Inggris. Kemudian sisanya ada dari Prancis, Irlandia, Wales, Spanyol serta Portugal.

Tak berhenti sampai di situ, Liga Primer juga diperkuat pemain dari Benua Amerika, Afrika, Australia bahkan Asia. Dengan catatan tersebut, Liga Primer dinilai menjadi liga terbaik di dunia. Penyebabnya ada banyak pemain hebat yang merumput di sana. Beberapa di antaranya juga kerap tampil membela timnas mereka masing-masing.

Karena itu, tak heran jika Liga Primer sangat istimewa. Selain permainannya yang sangat menarik, mereka juga membuka kesempatan untuk pemain dari negara lain berkembang di sana. Liga Primer memang tak membatasi pemain dari negara mana. Mereka bahkan melirik pemain Asia hingga akhirnya memiliki karier cemerlang di sana.

Salah satunya yang paling familier mungkin Park Jisung, mantan punggawa Manchester United yang sekarang hijrah ke Queens Park Rangers. Kemudian, dalam sebuah klub juga bisa dilihat adanya sebuah kelompok-kelompok tertentu. Misalnya di Arsenal, ada lebih kurang enam pemain Prancis yang menghiasi ruang ganti. Hal yang sama juga terjadi di Newcastle United.

Kemudian, untuk klub yang paling berwarna mungkin bisa diberikan kepada Fulham. Di klub asal London itu terdapat pemain dari 25 negara di ruang ganti pasukan Martin Jol tersebut. Lalu, ada sekitar 15 bahasa berbeda yang diucapkan di sana. Di bawah The Cottagers, ada Arsenal dan MU dengan bakat dari 19 negara.

Beragamnya pemain yang ada di Liga Primer juga menjadi keuntungan bagi liga tersebut. Tak heran jika Liga Primer disiarkan ke lebih dari 200 negara untuk musim 2012/2013 ini. Hal itu dipandang baik pemain serta pelatih yang ambil bagian di Liga Primer. Salah satunya dari Pelatih MU Sir Alex Ferguson.

“Liga Primer memang sangat luar biasa. Kami selalu membuka diri untuk merekrut pemain dari negara mana pun. Selama pemain itu memiliki bakat yang baik, kami akan melirik mereka,” papar Sir Alex, dilansir Telegraph.

Sejauh ini, Sir Alex memang kerap mendatangkan beberapa pemain dari Asia. Salah satunya yang menghebohkan di bursa transfer musim panas ini adalah Shinji Kagawa. Buktinya, MU sampai rela merogoh 14 juta pounds untuk Borussia Dortmund demi mengamankan gelandang serang berpaspor Jepang tersebut.

Kemudian, hal yang sama juga dilakukan Everton. Pelatih David Moyes ngotot mendapatkan servis penuh dari Steven Pienaar. TheToffees memberikan dana 5 juta pounds kepada Tottenham Hostpur untuk pemain asal Afrika Selatan itu.

“Musim lalu, kami meminjam Pienaar dari Spurs. Kami melihat bagaimana permainannya. Dia sangat berbakat. Untuk itu, kami memutuskan mematenkannya,” papar Moyes. “Pienaar memiliki karakter dan dia memang hebat. Dia pemain Afrika Selatan yang sangat fantastis.”
(ramona)


Baca Berita Lainnya :