Baju Jersey Bola

Kalahkan MU Lewat Penalti, Barca Raih Trophy Super Match

Posted by Rayatalit on Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Barcelona sukses meraih trophy Super Match setelah meraih kemenangan atas Manchesteer United (MU) lewat adu penalti 2-0 pada laga ujicoba di Stadion Ullevi, Gothenburg, Swedia, Kamis (9/8) dinihari WIB.

Usai laga, pelatih Barcelona, Tito Vilanova masih enggan berkomentar mengenai keinginan mereka memboyong Alex Song dari Arsenal. Sang pelatih menegaskan tidak mau buka suara tentang pemain-pemain yang selama ini menjadi incaran Barcelona, termasuk Song. Langkah diam ia lakukan demi menghormati setiap klub.

“Saya tidak suka berbicara tentang pemain yang tidak dalam skuad kami. Ada banyak pemain di luar Barcelona yang saya suka dan saya tidak dapat berbicara tentang mereka. Ini akan menjadi kurangnya rasa hormat kepada klub lain,” tegasnya, seperti yang disitat Reuters, usai laga.

Song memang disebut-sebut bakal diboyong Vilanova untuk menjadi pelapis terbaik bagi lini tengah Barcelona menyusul kepergian Seydou Keita ke Dalian Aerbin. Sementara Arsenal mulai memanfaatkan celah atas kemungkinan hengkangnya Nuri Sahin dari Real Madrid. Pelatih El Real, Jose Mourinho terang-terang menyatakan Sahin sulit masuk dalam skuad utamanya. Hal itu membuat rumor kepindahan Song dari Arsenal ke Barcelona, kian santer.

Namun Vilanova rupanya tidak ingin memecah konsentrasi para pemain jelang bergulirnya musim kompetisi 2012-2013, pertengahan Agustus ini. Apalagi Barcelona sudah menunjukkan rasa percaya diri untuk mengarungi musim baru selama ujicoba pramusim di bawah asuhannya. Hal itu dibuktikan dengan kesuksesan tim berjuluk La Blaugrana tersebut dengan menggondol trofi Super Match di Swedia.

Andres Iniesta dan kawan-kawan berhasil mengalahkan MU lewat adu penalti pasca bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. Nani eksekutor pembuka MU hanya mampu membentur mistar. Sementara gelandang Barcelona, Xavi berhasil membawa Barca unggul.

Selanjutnya, penyerang MU, Ashley Young juga gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Adalah Gerard Pique yang dapat menuntaskan tugasnya dengan sempurna, sekaligus memastikan kemenangan Barcelona dalam laga itu.


Baca Berita Lainnya :