Baju Jersey Bola

Jerman vs Argentina : Membenahi Kesalahan

Posted by Unknown on Selasa, 14 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Jerman akan menguji kekuatan pada laga persahabatan kontra Argentina, Rabu (15/8) atau Kamis dihari WIB nanti, di Frankfurt. Joachim Loew memang gagal membawa Jerman raih pencapaian tertinggi di Euro 2012. Tapi, ia bakal lanjutkan proyek jangka panjang Der Panzer.

Der Panzer antiklimaks di Euro 2012. Padahal, jauh sebelum turnamen digulir Jerman disebut-sebut sebagai salah satu favorit juara di Polandia-Ukraina. Namun, laju Jerman terhenti di semifinal.

Padahal, Jerman begitu memperlihatkan kinerja yang luar biasa sejak kualifikasi Euro 2012. Ia adalah satu-satunya tim yang bisa menyapu bersih 10 laga kualifikasi dengan kemenangan.

Juga saat memasuki fase grup putaran final Euro 2012. Meski tergabung dengan tim kuat seperti Portugal, Belanda, dan Denmark, Philipp Lahm dkk tetap mampu menunjukkan keperkasaannya.

Jerman juga memperlihatkan kedigdayaannya kala berjumpa Yunani di delapan besar. Namun, Italia membuyarkan asa mereka tampil di final setelah kekalahan 1-2 yang diterima Jerman di semifinal.

Loew juga mengakui telah membuat kesalahan yang berujung pada tersingkirnya Der Panzer di semifinal. Tapi, karena kekalahan itu pula Loew jadi punya solusi yang akan digunakannya dalam 2 tahun ke depan.

"Kami punya tugas untuk membenahi kesalahan yang kami buat di Euro 2012. Dan, kami akan menemukan solusi untuk kesalahan itu dalam 2 tahun ke depan. Kami punya rencana jangka panjang yang akan terus berlanjut," kata Loew.

Menurut Loew, timnya hanya perlu melakukan beberapa perubahan kecil. Sebab, apa yang diperlihatkan Jerman hingga semifinal Euro 2012 tetap patut dibanggakan. Mereka merangkai 15 kemenangan dari 15 laga internasional.

Sempat ada isu Federasi Sepakbola Jerman (DFB) akan memberhentikan Loew dari perannya saat ini setelah tersingkir di semifinal. Tapi, ia mengaku berkomitmen penuh untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2014.

Sementara itu di pihak Argentina, mereka bakal datang dengan amunisi lengkap termasuk Lionel Messi dan Gonzalo Higuain. Hanya saja, dalam pertandingan pemanasan untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brasil ini Argentina tanpa diperkuat oleh Maxi Rodriguez.

Seperti dilansir AFP, mantan penggawa Liverpool, Maxi, mengalami cedera lutut kiri dan sedang menjalani pemeriksaan untuk menentukan keseriusan cederanya tersebut. Namun begitu, pemain Benfica, Enzo Perez, dipanggil untuk menggantikannya.

Rekor Pertemuan Jerman vs Argentina :
Total pertemuan   : 19 main
Jerman menang     : 6
Argentina menang  : 8
Imbang            : 5


Baca Berita Lainnya :