Baju Jersey Bola

Kalahkan FC Koln, Arsenal Siap Arungi Musim Anyar

Posted by Unknown on Senin, 13 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Arsenal mengisyaratkan kesiapan berkompetisi musim ini. Menghadapi klub Jerman, FC Koln, dalam laga persahabatan di Rhein Energie Stadium, Minggu (12/8), The Gunners menggelontorkan empat gol tanpa balas.

Penyerang anyar Lukas Podolski unjuk gigi dengan menyumbang dua gol. Keran gol The Gunners dibuka Thomas Varmaelen pada menit ketujuh memanfaatkan umpan matang Santi Cazorla. Poldi, sapaan akrab Podolski, diberi kesempatan menyumbang gol dari titik penalti pada menit ke-15.

Pertandingan yang disaksikan sekitar 20.000 pasang mata itu menjadi momentum bagi Podolski untuk menambah pundi golnya pada menit ke-42. Gervinho menutup sukses The Gunners lewat gol pada menit ke-62.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger memanfaatkan laga persahabatan kontra FC Koln ini dengan menurunkan tiga rekrutan anyarnya, yakni Podolski, Cazorla dan Olivier Giroud dalam satu lapangan. Bagi Podolski, pertandingan ini terlalu cepat terjadi. Sebab, belum sebulan meninggalkan FC Koln, dia telah kembali dan mencetak dua gol pula.

“Ini pertandingan pertama dan gol pertama,” ujar Podolski.

“Saya sangat terkejut dengan reaksi fans Arsenal. Mereka meneriakkan nama saya dan itu gila,” lanjut pemain berusia 27 tahun itu, seusai pertandingan, dilansir The Sun.

Poldi mengaku telah menjadi bagian dari Arsenal sejak hari pertama menginjak Emirates Stadium. Bagi dia, mencetak gol dalam pertandingan pertama merupakan momen yang tak bisa dilupakan. “Saya hanya perlu dua pekan untuk sepenuhnya siap,” ungkap penyerang yang telah mengemas 33 gol selama empat tahun berkostum Kambing Jantan, julukan FC Koln.

Selain itu, debut Giroud dan Cazorla juga mendapat pujian dari Wenger. Meski tak mencetak gol, pergerakan Giroud di kotak terlarang FC Koln membuka peluang bagi Podolski untuk mencetak gol. Sementara Cazorla, gelandang tengah Spanyol yang bersinar di Piala Eropa 2012, bermain apik dengan Alex Oxlade Chamberlain sebagai tiga penyerang yang dipasang Wenger.

Tambahan amunisi baru di tubuh Arsenal secara tidak langsung menambah kekuatan daya dobrak klub asal London Utara itu. Ambisi untuk bersaing bersama Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur di Liga Primer sepertinya akan terealisasi berkat kedatangan sejumlah bintang ini.

Satu hal yang menjadi perhatian media massa pada pertandingan ini adalah soal dicadangkannya Robin van Persie dan baru dimasukkan pada babak kedua menggantikan Podolski. Sejumlah spekulasi kemudian muncul bahwa kehadiran penyerang Jerman itu dipersiapkan untuk menggantikan sang kapten.

“Kami tidak membeli pemain untuk menggantikan Van Persie, tapi untuk memperkuat skuad kami dengan pemikiran Van Persie akan tinggal. Itu masih pikiran saya saat ini,” tandas Wenger, seusai pertandingan.

Arsenal akan menjalani partai perdana Liga Primer Inggris pada Sabtu (18/8) menjamu Sunderland di Stadion Emirates. Kesiapan dan kematangan Arsenal dengan skuad barunya diharapkan dapat menjadi oase baru di tengah hegemoni dua klub Manchester yang kian kokoh dengan bantuan dana segar sang pemilik.

Sementara itu, FC Klon harus rela dipukul keras oleh mantan penyerangnya sendiri. Jonas Hector dan kawan-kawan harus mengakui bahwa mereka masih harus kerja keras untuk mengarungi musim baru. Kepergian Podolski menjadikan lini depan klub menjadi kurang kreasi dan minim daya dobrak.
(abd susila)


Baca Berita Lainnya :