Baju Jersey Bola

Hancurkan Brasil, Era Baru Meksiko di Olimpiade

Posted by Rayatalit on Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
LONDON 2012,- Kesempurnaan Brasil dihancurkan Oribel Peralta. Striker Meksiko itu cetak 2 gol kemenangan. Selecao pun pertahankan tren buruk di final Olimpiade.

Brasil adalah satu-satunya tim yang sempurna sepanjang Olimpiade 2012. Mereka melangkah gagah ke final dengan rekor kemenangan 100%. Kini, mereka akan ditantang Meksiko di Wembley Stadium, Sabtu (11/8), untuk memperebutkan medali emas.

Meski disebut-sebut sebagai negaranya sepakbola, Selecao belum pernah merengkuh emas sepanjang keikutsertaan mereka di Olimpiade edisi sebelumnya.

Prestasi tertinggi mereka adalah jadi runner up pada 1984 dan 1988. Karenanya, mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tampil di final Olimpiade 2012.

Pelatih Mano Menezes menurunkan skuad terbaiknya di laga itu. Neymar da Silva dan Leandro Damiao adalah tumpuan tim Samba di lini depan sejak turnamen dimulai. Kontribusi keduanya pun begitu signifikan.

Neymar, bintang Santos, telah menyumbangkan 3 gol dan 3 assist hingga laga semifinal. Sedangkan Damiao adalah Top Skorer Olimpiade 2012 dengan 6 gol yang dikemasnya.

Publik Wembley langsung bergemuruh saat laga belum genap berjalan 1 menit. Serangan cepat yang dibangun Meksiko dimanfaatkan Javier Aquino untuk melepaskan umpan kepada Peralta.

Striker Santos Leguna itupun mampu memaksimalkan sodoran umpan Aquino untuk membawa Meksiko unggul 1-0. Itu adalah gol ke-3 Peralta di Olimpiade 2012.

Unggul 1-0 bikin El-Tricolor -julukan Meksiko- tampil lepas. Mereka terus menerus menggempur barisan pertahanan Brasil. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga paro pertama usai.

Di awal babak II, Brasil coba memainkan tempo cepat untuk mendapatkan gol penyeimbang. Salah 1 upaya mereka adalah melalui Neymar. Namun, meski arah sepakannya sudah benar, bola masih berada tipis di atas mistar gawang.

Meksiko malah nyaris mendapatkan gol ke-2 pada menit 63. Lewat serangan balik cepat, Marco Fabian yang tinggal berhadapan dengan kiper Gabriel Ferreira malah gagal memanfaatkannya. Bola hasil sundulannya masih membentur mistar.

Fabian pun membayarkan kesalahan dengan jadi kreator dibalik gol ke-2 Meksiko pada menit 75. Sepakan bebasnya mampu disambut Peralta untuk mencatatkan namanya di papan skor yang ke-2 kali di laga itu.

Di akhir laga, Selecao sempat memperkecil kedudukan jadi 1-2 lewat gol Hulk. Namun, keunggulan 2-1 tim didikan Fernando Tena tetap bertahan hingga laga bubar. Dan, Meksiko-lah tim yang meraih emas di edisi kali ini.

Bagi Brasil, kekalahan itu kian menambah panjang catatan buruk mereka di Olimpiade. Tiga kali melaju ke final, 3 kali pula mereka dinobatkan sebagai runner up.

Susunan Pemain

Brasil : Gabriel; Thiago Silva, Marcelo, Rafael (Lucas 85), Alex Sandro (Hulk), Juan, Oscar, Sandro (Pato 71), Romulo, Neymar, Damiao

Meksiko : Corona; Salcido, Chavez, I Jimenez (Vidrio 81), Mier, Reyes, Fabian, Aquino (Ponce 57), Herrera, Enriquez, Peralta (R Jimenez 86)



Baca Berita Lainnya :