Baju Jersey Bola

El Pistolero Masih Betah Bermain di Anfield Hingga 2015

Posted by Rayatalit on Kamis, 09 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Teka-teki mengenai masa depan Luis Suarez terjawab sudah. Pemain asal Uruguay itu telah memantapkan hati untuk memperpanjang kontraknya bersama Liverpool hingga 2015.

Untuk itu, Suarez akan menerima gaji sebesar 120.000 pounds per pekan. Jumlah itu menjadikan pemain bernomor 7 tersebut sebagai salah satu pemain yang memperoleh penghasilan besar di Anfield.

Kesepakatan baru tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi kepindahannya ke klub lain. Maklum, pemain kelahiran Salto itu kerap berbuat masalah selama memperkuat Liverpool. Hal yang paling menyita perhatian publik tentu saja perselisihannya dengan bek Manchester United, Patrice Evra. Akibat kasus ini, mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut diganjar hukuman tidak boleh membela Liverpool selama delapan pertandingan.

Selain itu, El Pistolero, julukan Suarez, juga menyatakan kekecewaannya kepada pendukung Inggris Raya yang berlaku tidak sportif dengan mengejek lagu kebangsaan negaranya. Insiden ini berlangsung ketika Uruguay bertemu Inggris Raya di babak grup Olimpiade 2012. Dua peristiwa ini membuat Suarez diisukan tidak betah lagi dan siap menerima pinangan peminatnya, salah satunya Juventus.

Namun, Suarez ternyata tidak bergeming. Pemain yang memulai karier sepak bolanya bersama Nacional tersebut menunjukkan kesetiaannya dengan menandatangani kontrak baru.

“Kontrak baru adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub dan kota ini. Saya berharap dapat membela Liverpool untuk waktu yang lama. Klub ini adalah salah satu yang terbaik dan terkenal di dunia,” kata Suarez, dilansir Daily Mail.

Suarez juga mengungkapkan salah satu alasannya memilih bertahan di Liverpool adalah kedatangan pelatih anyar Brendan Rodgers. Suarez menilai, mantan pelatih Swansea City tersebut merupakan pelatih berkualitas yang mampu mengembalikan kejayaan Liverpool.

“Saya telah berbicara dengannya (Rodgers) pekan lalu. Dia seorang yang fantastis. Dia ingin menerapkan gaya permainan ofensif dan lebih mengedepankan penguasaan bola kepada Liverpool. Dia adalah pelatih yang baik. Saya sangat terkesan dengan pekerjaan yang dia lakukan bersama Swansea musim lalu,” ungkap Suarez.

Sementara, Rodgers mengaku senang dengan keputusan Suarez yang memperpanjang kontraknya bersama Liverpool. Menurut pelatih berusia 39 tahun itu, Suarez merupakan salah satu aset berharga yang dimiliki oleh Juara Liga Champions musim 2004/2005.

“Saya senang Suarez menandatangani kontrak baru bersama Liverpool. Dia adalah salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia telah menunjukkan komitmennya untuk meraih kesuksesan bersama kami. Suarez adalah pemain penting,” kata Rodgers.

Pelatih kelahiran Carnlough itu juga memuji Suarez sebagai pemain pekerja keras dan selalu ingin menang. “Dia adalah seorang pemenang dan selalu ingin menang. Anda sangat jarang melihatnya diganggu masalah cedera. Dia sangat mencintai sepak bola karena sepak bola merupakan bagian dari hidupnya. Saya senang bisa bekerja sama dengan pemain sepertinya, yang selalu ingin meraih kesuksesan.”

Suarez sendiri sudah bergabung dengan rekan-rekannya setelah tampil di Olimpiade. Namun, dia diperkirakan tidak bermain pada leg kedua kualifikasi babak III Liga Europa di Anfield, hari ini. Liverpool unggul 1-0 pada pertemuan ini berbekal gol Stuart Downing, pekan lalu.
(alimansyah)


Baca Berita Lainnya :