Baju Jersey Bola

Cerai Ducati, The Doctor Kembali Rujuk ke Yamaha

Posted by Rayatalit on Sabtu, 11 Agustus 2012

Tips Pasaran Bursa Taruhan dan Prediksi Bola
MotoGP,- Teka-teki masa depan Valentino Rossi bersama tim Ducati terjawab sudah. The Doctor, julukan Rossi dipastikan kembali bergabung dengan tim Yamaha untuk balapan MotoGP musim 2013, mendatang.

Kabar hijrahnya peraih juara dunia MotoGP tujuh kali ini lebih dulu diumumkan Ducati. Dalam keterangan resminya, Ducati menyatakan, Rossi mengaku kecewa dengan performanya selama dua musim bersama Ducati.

Seperti diketahui, sejak bergabung pada awal 2011, pebalap Italia ini sangat tidak kompetitif, dan hanya dua kali naik podium tanpa pernah meraih kemenangan. Dengan demikian, Rossi ingin mengulangi masa kesuksesannya bersama tim “Garpu Tala” tersebut, ketika dia pindah dari Honda pada awal musim 2004.

Dalam rentang waktu hingga akhir musim 2010, Rossi sukses merengkuh empat gelar juara dunia dari total tujuh trofi di MotoGP, mulai 2004, 2005, 2008, dan 2009, serta membukukan total 46 kemenangan, sebelum pindah ke Ducati.

Di Yamaha, Rossi akan kembali bertandem dengan pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, yang merupakan bekas rekan setimnya. Juara dunia sembilan kali grand prix ini mendapat kontrak berdurasi dua tahun sama seperti yang dilakukan Lorenzo.

Bos Yamaha, Lin Jarvis menyatakan, kembalinya Rossi adalah berita yang sangat menyenangkan bagi Yamaha. “Pada Juni lalu, kami bisa mendapatkan tanda tangan Jorge Lorenzo untuk kejuaraan 2013-2014 dan sekarang kami bisa mengonfirmasi Valentino Rossi untuk dua tahun ke depan,” kata Jarvis.

Dengan bergabungnya kembali Rossi, Jarvis menyatakan, timnya akan menyusun kekuatan untuk mengalahkan dominasi Honda yang dalam dua musim terakhir selalu menguasai lintasan.


Baca Berita Lainnya :