Baju Jersey Bola

Shanghai Shenhua vs Manchester United : Rival Lama - Friendly Match

Posted by Rayatalit on Rabu, 25 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Didier Drogba, Nicolas Anelka, dan Rio Ferdinand selama ini akrab dengan ikon kompetisi Premier League Inggris. Persaingan tiga pemain senior itu selalu tersaji panas di atas lapangan dengan membawa bendera Chelsea dan Manchester United.

Setelah waktu berjalan, rivalitas ikon Chelsea dan United itu akan kembali tersaji namun dalam konteks berbeda. Ketiganya akan tampil satu panggung saat United menjajal klub baru Drogba, Shanghai Shenhua, dalam laga uji coba pramusim di Shanghai Stadium, China, Rabu (25/7/2012).

Ketiganya tentu sudah saling akrab dan mengetahui sama lain. Namun kerasnya persaingan antara Chelsea dan United di masa lalu pastinya masih membekas di hati masing-masing pemain dan diprediksi akan memicu adernalin mereka untuk tampil dengan performa terbaik.

Khususnya Drogba yang mengawali kehidupan baru setelah memutuskan keluar dari glamornya kompetisi Inggris dan memilih China sebagai pelabuhannya. Penyerang asal Pantai Gading ini ingin membuat fans Shenhua terpesona dengan penampilannya.

Kedatangan Drogba tentunya untuk mengubah situasi agar mereka bisa menjuarai berbagai kompetisi. Bagaimana pun Drogba masih menjadi sosok menakutkan di lini depan.

Kondisi ini segera direspon oleh Ferdinand yang memimpin rombongan United dalam program tur Asia setelah Wayne Rooney dan Ryan Giggs absen. Rooney masih menjalani libur setelah Euro 2012 sedang Giggs tampil di Olimpiade London 2012.

"Saya melihat ke depan, ada banyak kegembiraan dan ekspos press yang besar tentang kedatangan Anelka dan Drogba di Shanghai. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik," kata Ferdinand dilansir AFP.

Bek veteran ini lalu menjelaskan target United melawan klub Super League China itu. "Laga ini untuk melihat telah sampai di mana posisi kami saat ini. Fokus kami adalah untuk mencapai tingkat kebugaran fisik dan berharap tidak ada yang cedera setelah pertandingan," katanya.

Manajer Sir Alex Ferguson akan mematangkan pemain baru seperti Shinji Kagawa yang sangat populer di Asia setelah direkrut dari Borussia Dortmund.

Kagawa yang berasal dari Jepang menjadi daya tarik tersendiri saat tiba di China. Apalagi dengan statusnya sebagai pemain Asia dengan nilai transfer termahal; 22 juta poundsterling!

Ferguson juga mengikutsertakan penyerang Javier "Chicharito" Hernandez dalam tur China. Penyerang asal Meksiko ini juga menarik perhatian ribuan fans United di China yang berebutan mendapat tanda tangannya.

Dalam dua laga uji coba sebelumnya, United menang 1-0 atas AmaZula FC dari ditahan 1-1 oleh Ajax Cape Town dalam tur Afrika Selatan. Ini menjadi PR bagi Fergie untuk terus meningkatkan kualitas tim asuhannya. (husein sanusi)


Baca Berita Lainnya :