Baju Jersey Bola

Piala Asia U-22 - Indonesia vs Makau : Wajib Tiga Poin

Posted by Rayatalit on Senin, 09 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Posisi timnas Indonesia U-22 masih rawan meski sukses menundukkan Timor Leste 2-0, Sabtu (7/7) kemarin. Karena itu, skuad muda Merah Putih kembali diharapkan meraih kemenangan saat menghadapi Makau, Selasa (10/7) malam nanti.

Kemenangan atas Makau dalam babak Kualifikasi AFC Cup Grup E sangat dibutuhkan. Bukan saja sebagai pembakar semangat juang Andik Vermansyah dan kawan-kawan saat menjalani pertandingan berikut, tapi bisa dijadikan momen kebangkitan Indonesia saat bersaing dengan Jepang dan Australia yang mantap di peringkat 1-2 saat ini.

Indonesia saat ini tertinggal dari Jepang dan Australia yang belum terkalahkan dari dua pertandingan. Dengan torehan masing-masing enam poin, mereka meninggalkan tuan rumah Indonesia di peringkat ke-3 dengan tiga poin. Karena itu, Andik dan kawan-kawan diharapkan bisa kembali melanjutkan tren positif kemenangan demi menjaga peluang lolos dari babak kualifikasi tersebut.

“Kami patut memberikan apresiasi kemenangan yang telah berhasil diraih. Dengan kemenangan atas Timor Leste, peluang kami lolos dari Grup E masih terus terjaga secara otomatis,” ungkap Asisten Pelatih, Liestiadi.

Namun, Liestiadi berharap timnya jangan lengah dan terbebani kemenangan. Sebab, dia menganalisis jika Makau dapat berpotensi merusak ambisi skuad muda Merah Putih. Mantan asisten pelatih Arema Indonesia itu bahkan menilai Makau bisa mengejutkan saat bertemu Indonesia nanti.

“Saya harus sampaikan jika keenam tim yang tergabung di Grup E memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda. Kami sudah menganalisis kekuatan lawan. Jika sedikit saja kami lengah, usaha kami lolos ke babak selanjutnya bisa tinggal cerita,” papar Liestiadi.

Selain mewaspadai permainan Makau, tim muda Merah Putih akan dihadapkan dengan tim terkuat, yakni Jepang sebagai batu sandungan pada laga keempat, Kamis (12/7) mendatang. Selain itu, Indonesia juga wajib mengantisipasi Singapura yang akan menjadi lawan di laga terakhir. Itu penting karena Singapura yang dilatih Mike Wong Mun Heng, berada satu tingkat di bawah Indonesia dengan koleksi poin sama.

“Saat ini tugas dari kami sebagai tim kepelatihan adalah membuat sistem recovery pemain yang bagus. Selain itu, kami akan mengolah strategi yang pas agar bisa maksimal menjalani partai-partai selanjutnya,” ujar Liestiadi.

Kewaspadaan pun secara tegas disampaikan Agung Supriyanto, salah satu pencetak gol Indonesia ke gawang Timor Leste. Agung berpendapat jika penyelesaian akhir di timnas muda Merah Putih harus segera dibenahi. Karena penyelesaian akhir itu yang masih menjadi masalah sejauh ini.

“Kami seharusnya lebih mengevaluasi masalah penyelesaian akhir. Kami berharap bisa mencetak gol lebih banyak dalam partai-partai selanjutnya,” ujar Agung.
(decky irawan)


Baca Berita Lainnya :