Baju Jersey Bola

London 2012 - Stuart Pearce Tunjuk Ryan Giggs Kapten Inggris

Posted by Rayatalit on Senin, 09 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
LONDON 2012,- Gelandang Manchester United, Ryan Giggs ditunjuk sebagai kapten tim Inggris Raya untuk Olimpiade London 2012.

Pelatih Stuart Pearce mengatakan sejumlah pemain mampu menjalankan tugas sebagai kapten namun Giggs dianggap menonjol di antara 18 pemain yang akan diturunkan dalam Olimpiade 2012. "Ia dihargai oleh semua pemain," kata Pearce.

Timnas Inggris dalam Olimpiade akan menghadapi Senegal di Old Trafford dalam pertandingan pembuka tanggal 26 Juli.

Giggs menatakan kepada BBC, "Penunjukkan sebagai kapten ini merupakan penghargaan besar."

Pemain asal Wales ini merupakan salah seorang dari tiga pemain yang berusia di atas 23 tahun yang terpilih dalam tim Inggris Raya. Tim Inggris Raya akan menghadapi Brasil di stadion Middlesbrough tanggal 20 Juli dalam laga pemanasan.

Prestasi Giggs di Manchester United termasuk 12 kali gelar juara liga dan dua Liga Champions.

"Saya perhatikan tim ini dan saya rasa ada sejumlah calon yang bagus," kata Pearce yang memicu kontroversi karena tidak memilih David Beckam dalam tim sepak bola Olimpiade.

"Aaron Ramsey adalah kapten timnas Wales, Micah Richards pernah menjadi kapten Manchester City, dan Craig Bellamy memiliki pengalaman pula. Namun saya rasa Ryan adalah kapten yang paling menonjol," tambah Pearce.

Pearce mengatakan ia juga akan mendorong Giggs untuk ikut bersuara dalam latihan tim Olimpiade ini. "Ia memiliki mentalitas untuk menjadi pelatih yang bagus," kata Pearce yang pernah menjadi pelatih Manchester City.

Setelah menghadapi Senegal, tim Inggris Raya akan menghadapi Uni Emirat Arab tanggal 29 Juli di Wembley dan menyelesaikan pertandingan grup melawan Uruguay di stadion Millenium di Cardiff, Wales pada tanggal 1 Agustus.

Olimpiade London akan dimulai tanggal 27 Juli dan berakhir tanggal 12 Agustus.


Baca Berita Lainnya :