Baju Jersey Bola

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic Lengkapi Tridente Maut PSG

Posted by Eka Saragih on Rabu, 18 Juli 2012

TIPS Bursa Pasaran Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Beberapa media olah raga bertiras besar di Prancis serempak menurunkan tema nyaris sama, Trois Couteaux. Arti frasa kata tersebut merujuk pada 'tiga pisau tajam'. Bukan dalam hal kejahatan, melainkan aksi menawan Paris Saint-Germain dalam bursa transfer jelang musim 2012/2013.

Setelah mendapatkan Thiago Silva dan Ezequiel Lavezzi, armada Parc des Princess ini sukses mendapatkan tanda tangan Zlatan Ibrahimovic. Bomber AC Milan tersebut didatangkan dengan harga cukup murah, yakni 23 juta euro atau sekitar Rp 264,5 miliar.

Tak pelak, PSG sudah menggelontorkan dana tak kurang dari 95 juta euro alias lebih dari Rp 1,0952 triliun. Dana tersebut diperuntukkan bagi Ezequiel Lavezzi (30 juta euro), Thiago Silva (42 juta euro) dan Zlatan Ibrahimovic (23 juta euro).

Kepastian Ibra merapat di kota para Pangeran tersebut terungkap dari komentar Direktur Olah Raga PSG, Leonardo. Seperti dirilis France Football, Leonardo mengkonfirmasi, Ibra akan menjalani tes kesehatan. Banyak orang percaya, tes tersebut hanya sekadar formalitas, karena level kebugaran sang pemain sudah tak perlu diragukan lagi.

Kepergian Ibra ke Ligue 1 menjadi pemberitaan hangat, karena PSG terus memburu sang bomber sementara AC Milan seolah tak berdaya menghadapi godaan fulus.

"Ibra akan berbicara dengan kami hari ini, dan berharap semuanya berjalan lancar. Ia dipastikan siap menandatangani kontrak bersama kami. Ini tahu luar biasa untuk PSG. Kami akan menunjukkan kaliber tinggi permainan PSG. Ibra adalah seorang pemain yang mampu mengubah segalanya di lapangan," kata Leonardo.

Agen Ibra, Mino Raiola, di www.leparisien.fr mengungkapkan, kliennya sangat gembira bisa bergabung ke tim sebesar PSG. Suasana Paris akan menambah daya pikat Ibra semakin kentara.

"Ibra senang dengan kota ini, begitu juga keluarganya. Tantangan yang diberikan PSG sangat menggugah gairahnya, dan dia siap memberi segalanya agar bisa membawa PSG ke jenjang tertinggi di Ligue 1 dan Eropa," ujar sang agen.

Rencananya, Ibra akan bersua kalangan jurnalis. Acara ini sekaligus pengenalan, yang dilakukan langsung Presiden PSG Nasser Al Khelaifi, dan Leonardo.

Keberadaan Ibra di PSG membuat kekuatan utama klub berjuluk Les Parisiens ini semakin menggila. Paling tidak, di lini depan mereka punya tridente maut pada Ibra-Pastore-Lavezzi. Pola 4-3-3 diyakini akan menjadi patron utama, karena pelapis ketiganya juga tergolong bintang papan atas seperti Kevin Gameiro, Péguy Luyindula, Guillaume Hoarau dan Jean-Christophe Bahebeck. (nurfahmi budi)



Baca Berita Lainnya :