Baju Jersey Bola

Fabio Borini Reuni Dengan Brendan Rodgers di Liverpool

Posted by Rayatalit on Sabtu, 14 Juli 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
BERITA BOLA,- Nasib penyerang AS Roma, Fabio Borini, akhirnya menemui titik terang. Liverpool dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan kubu Roma perihal transfer bomber muda Italia itu.

Media Inggris meyakini transfer akan rampung dalam 2x24 jam. Borini segera menjadi pembelian pertama manajer anyar Brendan Rodgers dengan harga 11 juta Pound. Pemain usia 21 tahun ini akan segera menjalani tes medis.

Kesepakatan diraih usai melakukan negosiasi alot. Borini sendiri ingin reuni dengan pelatih asal Irlandia Utara. Rodgers mengenal Borini saat keduanya bekerja sama di Swansea City musim 2010/2011. Saat itu Borini berstatus pemain pinjaman dari Chelsea.

Total, mereka pernah dua kali bekerja sama, yakni saat Borini menjadi murid Rodgers di Akademi Sepak Bola Chelsea selama dua musim (2007-2009), dan ketika Rodgers meminjamnya dari Chelsea untuk diboyong ke Swansea di pertengahan musim 2010-2011.

Borini bergabung dengan Parma setelah kontraknya di Chelsea habis. Tapi ia langsung dipinjamkan ke Roma. Melihat performa impresifnya, Giallorossi memutuskan membeli separuh kepemilikan pemain yang mencetak 10 gol dari 26 laga sepanjang musim ini. Roma akhirnya membeli Borini secara penuh di akhir musim lalu dengan seharga 7 juta pound.

Rodgers tengah memburu striker anyar menyusul kepergian Dirk Kuyt ke Fenerbahce dan Luis Suarez dipanggil Uruguay untuk berlaga di Olimpiade. Masa depan Craig Bellamy dan Andy Carroll masih tak pasti. Borini tampaknya bukan satu-satunya striker yang akan diboyong The Reds pada awal musim ini.

Datangnya Borini membuat posisi Andy Carroll terancam. Dia adalah pemain yang paling mungkin dilepas oleh Rodgers. Penampilannya musim lalu cukup mengecewakan meski transfernya fantastis yaitu 35 juta pound. Penyerang usia 23 tahun itu hanya mencetak 4 gol di Liga Primer musim lalu.

Menyikapi kondisi itu, sang manajer berencana meminjamkan Carroll ke klub lain. Apalagi, muncul isu ketertarikan AC Milan untuk meminjam eks striker Newcastle United itu.

Namun, Rodgers belum mengambil keputusan. Ia harus membahas masalah itu dengan sang pemain. Namun, rencana itu terganjal karena pemain dengan rambut kuncir kuda itu masih liburan usai membela Inggris di Euro 2012.

“Andy termasuk pemain yang ingin saya nilai dan saya ajak bicara. Andy Carroll saat ini sedang berlibur namun kami telah berbicara. Ada banyak pertanyaan seputar pemain-pemain kami sehingga saya akan menilai mereka dan berharap dapat membantu kami dalam menyusun tim," ujar Rodgers.

Kekaguman Rodgers pada Borini dimulai saat sang pemain usia 21 tahun ini bermain di Swansea. Dari sembilan penampilan di Liberty Stadium, Borini mencetak enam gol.

Di awal penampilannya, ia mencetak dua gol ke gawang Nottingham Forrest. Meski hanya bermain singkat untuk The Swans, Borini dianggap salah satu pemain yang paling berjasa dalam membawa mereka kembali ke divisi utama Liga Primer Inggris.



Baca Berita Lainnya :