Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Prancis vs Inggris : Duel Seru Musuh Bebuyutan

Posted by Anonim on Senin, 11 Juni 2012

TIP Taruhan Bola dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Benua Eropa sepertinya terlalu sempit bagi Prancis dan Inggris. Mereka yang sudah 30 kali bertemu di pelbagai ajang, kini kembali saling bunuh pada laga perdana Grup D Euro 2012, nanti malam WIB.

Berdasarkan catatan keseluruhan, Inggris menang 21 kali atas musuh bebuyutannya itu. Prancis menorehkan sembilan kemenangan, sedang empat laga sisanya berakhir seri. Tapi sepertinya angka-angka itu kurang relevan untuk mengukur kekuatan masing-masing tim di waktu sekarang.

Prancis benar-benar buruk di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, saat masih dipegang oleh Raymond Domenech. Tapi kemudian mereka menemukan jati dirinya semenjak ditangani oleh Laurent Blanc.

Setelah Piala Dunia 2010, Prancis mengalami dua kali kekalahan, lantas berlari dengan 21 pertandingan tanpa kalah. Tercakup di dalamnya adalah 15 kali kemenangan, yang membuktikan kalau Les Bleus telah kembali ke jajaran tim elite tingkat Eropa.

Kuat dalam pertahanan, kreatif di barisan tengah, dan punya penyerang kelas dunia seperti Karim Benzema, Franck Ribery, serta Samir Nasri, jelas bahwa Prancis pantas diunggulkan sebagai pemenang pertandingan ini. Mungkin saja mereka juga dijagokan sebagai salah satu favorit juara di Euro 2012.

“Inggris tidak dalam kondisi terbaiknya, tetapi saya kira mereka akan mengerahkan segenap kemampuannya,” kata Blanc seperti dilansir Reuters. “Setiap kali kedua tim ini bertemu, selalu pertandingan keras yang terjadi.”

Inggris kehilangan sejumlah pemain penting untuk partai perdana ini. Selain striker Wayne Rooney yang masih terkena hukuman larangan main, gelandang Gareth Barry dan Frank Lampard terpaksa pulang karena cedera. Kalau dua pemain tersebut tidak berhalangan, pertempuran keras pasti terjadi di lini tengah. Tapi karena mereka absen, manajer Roy Hodgson hanya bisa mengandalkan kapten Steven Gerrard sebagai kreator serangan “Tiga Singa”.

“Saya percaya kami bisa mengalahkan Prancis,” kata Hodgson, yang belum lama menjabat sebagai manajer seiring pengunduran diri Fabio Capello. “Kami menghormati mereka yang tak pernah kalah dalam 21 pertandingan. Tapi kami tak takut dengan rekor itu. Para pemain justru termotivasi untuk mematahkannya.”

Baca Juga :
Prediksi Prancis vs Inggris - Penyisihan Grup D Piala Eropa 2012

Yohan Cabaye, pemain tengah Prancis, termasuk awas dalam memprediksi kekuatan Inggris. Meskipun beberapa pemain kuncinya absen, Inggris tetap menjadi lawan yang sulit.

“Meski kehilangan sejumlah punggawanya, Inggris tetap merupakan sebuah tim yang dipenuhi pemain-pemain hebat,” kata pemain Newcastle United itu di UEFA.com.

“Masih ada Gerrard yang menjadi ruh permainan Inggris, juga Danny Welbeck yang melakukan hal-hal menawan bersama Manchester United. Perlu usaha luar biasa untuk mengalahkan mereka.”

Les Bleus mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 pada partai persahabatan, November tahun lalu di Wembley.


Baca Berita Lainnya :