Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Portugal Siap Tempur Hadapi Spanyol

Posted by Unknown on Selasa, 26 Juni 2012



TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Cristiano 'CR7' Ronaldo bilang Portugal tak diganggu masalah kelelahan fisik. Ia menyatakan bahwa Seleccao dalam kondisi siap tempur melawan Spanyol.

Rabu (27/6) waktu setempat atau Kamis (28/6) dinihari WIB, Donbass Arena akan menggelar pertarungan klasik antara Portugal dan Spanyol di semifinal Euro 2012. Saat ini ke-2 tim punya waktu untuk beristirahat setelah bertarung di 8 Besar Euro 2012.

Stamina Portugal terkuras setelah bersaing ketat di Grup B bersama Jerman, Belanda, dan Denmark. Dengan susah payah, anak asuh Paulo Bento itu akhirnya finis sebagai runner up Grup B.

Di 8 besar mereka bertemu Republik Ceko, juara Grup A. Dan, lagi-lagi Portugal harus bekerja keras untuk merebut 1 tiket semifinal Euro 2012 berkat gol tunggal CR7. Itu adalah gol ke-3 CR7 dalam 2 laga terakhir setelah dirinya dikritik habis-habisan karena sempat tampil buruk.

Spanyol menemui lawan yang relatif lebih mudah dari Portugal. Di Grup C, mereka cuma kehilangan 2 poin dari 9 angka karena sempat ditahan imbang Italia 1-1. Sisanya, laju mereka sangat mulus termasuk kala melewati hadangan Prancis di 8 besar dengan kemenangan 2-0.

CR7 sadar bahwa timnya punya waktu yang lebih banyak untuk beristirahat ketimbang La Furia Roja. Karena itu CR7 menekankan bahwa kelelahan tak boleh dijadikan alasan timnya untuk tampil tak semaksimal mungkin.

"Istirahat 3 hari itu lebih dari cukup. Spanyol lebih rugi karena cuma punya waktu 2 hari. Tapi, sebagai pemain profesional, saya yakin itu bukan faktor yang terlalu berpengaruh," ujar CR7.

Bintang Real Madrid itu tampil impresif dalam 2 laga terakhir Portugal. Ia berpeluang mengakhiri Euro 2012 dengan menyabet gelar top skorer jika mampu menambah pundi-pundi golnya saat melawan Spanyol.

Sebagian besar orang tentu menunggu tarian-tarian CR7 di lapangan untuk mengalahkan tarian Matador yang diperagakan Spanyol. Ia pun sadar bahwa banyak harapan yang ada di pundaknya. Tapi, ia tak menganggap itu sebagai tekanan.

"Saya tak merasakan tekanan bermain melawan Spanyol. Pertandingan itu adalah bagian dari kehidupan saya. Saya telah menghabiskan 10 tahun untuk melewati berbagai jenis pertandingan buat klub dan negara. Dan, saya harus terbiasa," imbuhnya.

"Ya, saya akan bertanggung jawab. Tapi, soal tekanan itu tidak. Ini masa yang indah buat Portugal jika bisa mencapai final lagi. Sulit, tapi kami tinggal 1 langkah lagi. Kami telah melakukan pekerjaan hebat untuk sampai di sini, tak cuma di putaran final, tapi juga di kualifikasi," pungkas CR7.

Pada laga nanti CR7 pun akan bertemu banyak rekan-rekannya di Madrid yang kini jadi lawannya. Mereka adalah Iker Casillas, Alvaro Arbeloa, Sergio Ramos, dan Xabi Alonso. Jika melihat posisinya, CR7 akan melakukan banyak duel dengan Arbeloa yang berposisi sebagai bek kanan.


Baca Berita Lainnya :