Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Ceko vs Polandia : Melaju atau Tersingkir

Posted by Unknown on Jumat, 15 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Republik Ceko dan tuan rumah Polandia akan menjalani laga hidup mati di laga terakhir penyisihan Grup A Piala Eropa 2012. Mereka wajib memberikan yang terbaik di Miejski Stadion, Wroclaw, Sabtu (16 Juni) atau Minggu dinihari WIB nanti.

Target itu memang harus mereka realisasikan jika ingin lolos ke babak perempat final Piala Eropa 2012. Bagi Ceko, kemenangan 2-1 atas Yunani membuat peluang mereka kembali terbuka, kendati di laga perdana takluk dari Rusia 1-4. Hasil itu membuat Ceko kini berada di posisi ke-2 Grup A dengan mengoleksi 3 poin.

Peluang untuk lolos akan makin terbuka jika Ceko mampu menundukkan Polandia. Ceko akan memanfaatkan suasana kondusif yang mereka nikmati saat berada di Wroclaw. Kota itu merupakan tempat Ceko memainkan tiga pertandingan di Grup A. Mereka makin bersemangat karena sambutan penduduk Wroclaw begitu luar biasa.

Publik Wroclaw bahkan rela menghadiri sesi latihan terbuka Ceko, meskipun sedang hujan. Warga begitu menikmati momen tersebut dengan mengelu-elukan para pemain Ceko dan memuji setiap gol yang dicetak saat sesi latihan.

Dukungan dari suporter Ceko juga tak kalah besarnya. Mereka rela menghabiskan banyak uang hanya untuk mendukung timnya secara langsung. Panitia lokal memprediksi sekitar 50.000 suporter Ceko akan membanjiri Kota Wroclaw saat pertandingan berlangsung.

Untuk menampung suporter sebanyak itu, pihak panitia telah memperluas kapasitas fanzone yang semula 30.000 menjadi 40.000 orang. Kiper Ceko Petr Cech merasakan rakyat Polandia memperlakukan timnya dengan sangat baik.

“Sejauh ini, kami merasa seperti di rumah sendiri. Kami mendapatkan dukungan yang begitu luar biasa,” kata Cech, dilansir si.com.

Untuk membuktikan bahwa suasana kedua tim sangat bersahabat, Cech memberikan sebuah lelucon kepada orang Polandia mengenai pilihan penjaga gawang yang akan diturunkan pada pertandingan nanti, apakah penjaga gawang pengganti Przemyslaw Tyton atau Wojciech Szczesny ?

“Jika saya pelatih, saya akan menempatkan Robert Lewandowski di posisi penjaga gawang,” kata Cech.

Baca Juga :
  ● Prediksi Rep Ceko vs Polandia - Penyisihan Grup A Piala Eropa 2012

Sementara itu kapten Polandia, Jakub Blaszczykowski, mengatakan timnya akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Ceko. “Bagi kami, pertandingan melawan Ceko seperti sebuah partai final,” kata Blaszczykowski.
(alimansyah)


Baca Berita Lainnya :