Baju Jersey Bola

Piala Eropa 2012 - Yunani vs Rusia : Misi Ganda Advocaat

Posted by Unknown on Sabtu, 16 Juni 2012

TIPS Bursa Taruhan Bola, Prediksi dan Hasil Pertandingan Terbaru
EURO 2012,- Pelatih Rusia, Dick Advocaat, membidik tiga poin bukan hanya demi tiket ke perempat final Piala Eropa 2012. Pria kebangsaan Belanda ini butuh kemenangan agar Andrey Arshavin dan kawan-kawan lebih percaya diri berlaga di fase knock-out.

”Saat ini kami memang memimpin Grup A dengan empat poin, sedangkan Republik Ceko tiga poin. Kami juga menang selisih gol atas Ceko. Tapi, jika mereka menang, total yang mereka kemas adalah enam poin. Sementara jika kami imbang, kami hanya lima poin. Saya tidak menginginkan itu,” ujar Advocaat, dilansir Ria Novosti.

”Saya mau Rusia menjadi juara grup. Saya ingin tim ini lolos ke perempat final dengan hasil meyakinkan,” lanjutnya.

Soal menghadapi Yunani, Advocaat yakin bahwa punggawanya bisa mengamankan laga ini. Meski pada pertandingan terakhir mereka berbagi angka 1-1, jika menilik hasil sebelumnya, Rusia selalu menang. Jadi, Advocaat sama sekali tidak ragu dengan pasukannya.

Tapi, ada satu hal yang menjadi pikiran pelatih berusia 64 tahun itu. Dia khawatir dengan permainan Yunani yang kasar.

”Saya tahu bagaimana permainan Yunani. Mereka sedikit kasar. Saya berharap tim ini bisa mengatasi Yunani dengan baik. Mereka juga harus mewaspadai setiap serangan yang akan dilancarkan Yunani. Pasalnya, mereka berpotensi besar untuk merusak mimpi kami,” tandas pelatih bernama lengkap Dirk Nicolaas Advocaat itu.

Kemenangan atas Ethniki ini memang menjadi sangat penting untuk Rusia. Hal itu tentu akan menjadi modal bagus buat mereka menatap perempat final. Advocaat yakin dengan tampil tanpa cacat selama penyisihan grup akan membuat timnya semakin kuat.

Advocaat juga menegaskan bahwa timnya memang layak mendapatkan hasil manis di Piala Eropa 2012. Pasalnya, mereka sudah mengorbankan banyak hal dalam proses menuju ke Polandia- Ukraina.

”Kami melakukan persiapan yang sangat khusus untuk Piala Eropa 2012. Kami layak mendapatkan kemenangan pada penyisihan terakhir ini,” tuturnya.

Baca Juga :
  ● Prediksi Yunani vs Rusia - Penyisihan Grup A Piala Eropa 2012

Sementara itu, Yunani dipastikan tampil ngotot. Jika mereka menang, kesempatan untuk lolos ke perempat final masih terbuka. Namun, dengan catatan, mereka harus mencetak banyak gol ke gawang Rusia. Selain itu, mereka juga harus memastikan Ceko bermain imbang dengan Polandia. Melihat syarat tersebut sepertinya kans Yunani lolos sangat kecil.
(ramona)


Baca Berita Lainnya :