Baju Jersey Bola

Inggris, Brazil, Spanyol Unggulan di Sepak Bola Olimpiade London 2012

Posted by Unknown on Selasa, 24 April 2012

Prediksi Bola
BERITA BOLA,- Tuan rumah Inggris, juara dunia Spanyol, Brazil dan Meksiko oleh FIFA dikukuhkan sebagai tim unggulan teratas pada kompetisi sepak bola putra Olimpiade, Senin waktu setempat atau satu hari sebelum dilakukan undian putaran final.

Sementara Inggris, juara dunia Jepang dan juara bertahan Amerika Serikat juga dikukuhkan sebagai tiga unggulan teratas pada sepak bola wanita dari pesta akbar olahraga tingkat dunia itu.

Direktur olahraga LOCOG, panitia penyelanggara Olimpiade David Luckes mengatakan bahwa sekitar 1,5 juta tiket untuk Olimpiade masih tersedia.

"Ini penting untuk menjadi catatan bahwa undian akan dilakukan besok di stadion Wembley dan itu menjawab kritikan kepada kami agar bisa lebih banyak menyediakan tiket bagi para pecinta sepakbola di Inggris Raya dan bagian lain dunia," kata Luckes saat mengadakan pengarahan sebelum final playoff putra antara Oman dan Senegal di stadion City Conventry.

"Kami belum tahu siapa saja tim-tim yang akan bermain di venues ini, orang-orang juga belum tahu, tapi secara fakta kami sudah menjual satu juta tiket dan kami yakin kami bisa kembali menjual tiket lainnya," katanya.

Undian tidak hanya akan menunjukkan tim-tim unggulan tapi juga akan menghindarkan agar tidak bentrok antara tim-tim dari federasi yang sama saling bertemu baik itu di nomor putra ataupun putri.

Turnamen putra akan diciutkan menjadi 16 tim dalam putaran pertama yang dikemas dalam empat grup, dimana Inggris berada di Grup A.

Meksiko, tim peringkat atas di antara tim-tim dari Asia, Afrika, Oceania dan wilayah CONCACAF yang lolos kualifikasi, berada di unggulan Grup B.

Sedangkan Brazil yang memiliki rekor bermain terbaik secara keseluruhan di Olimpiade, meskipun belum pernah memenangi medali emas, akan berada di unggulan Grup C, dan Spanyol di Grup D.

Sementara itu di kompetisi vanita, dibentuk 12 tim yang berada di masing-masing tiga grup, dimana Inggris yang baru pertamakali turun di sepakbola Olimpiade wanita itu akan bertanding pada 25 Juli, dua hari sebelum upacara pembukaan Olimpiade. (ant)

Baca Berita Lainnya :