Baju Jersey Bola

Derby Manchester - Kunci Perebutan Gelar Liga Inggris Musim Ini

Posted by Unknown on Rabu, 18 April 2012

Berita Bola,- Penjaga gawang Manchester United, David de Gea percaya bahwa Manchester United yang memimpin lima angka atas rival sekotanya Manchester City, menempatkan perburuan gelar berada di tangan sendiri. Tetapi ia menegaskan bahwa laga duo Manchester ini akan menjadi kunci dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2011-2012.

The Red Devils menderita kekalahan yang mengejutkan dari Wigan pada pekan lalu, namun keunggulan angka mereka bisa bertahan untuk tetap di puncak klasemen setelah kemenangan 4-0 atas Aston Villa pada pertandingan Minggu untuk mengimbangi kemenangan yang lebih dulu dibukukan oleh City sehari sebelumnya ketika menjalani laga melawan Norwich City dengan skor telak 6-1.

Laga derby pada 30 April mendatang akan menjadi penentu dalam perebuta mahkota juara liga dan De Gea mengakui bahwa Setan Merah dalam kondisi putus asa untuk meraih angka penuh dan mengamankan gelar juara liga untuk yang ke-20 kalinya bagi skuad Old Trafford.

"Kami punya gelar di tangan kami," kata penjaga gawang Manchester United David Gea, seperti dikutip laman Goal, Selasa (17/4/12).

"Sebuah keuntungan memiliki keunggulan lima angka, tetapi laga derby nanti merupakan kunci. Kami ingin memenangkan pertandingan ini dan untuk merayakan gelar juara liga," katanya.

"Empat pertandingan terakhir yang rumit dan setelah kekalahan dari Wigan kita tak ingin ada masalah yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Sebagai mantan pemain di kompetisi La Liga bersama Atletico Madrid, De Gea juga telah mengatakan tentang kemungkinan Chelsea untuk mengalahkan raksasa asal Catalan Barcelona. Meskipun boleh jadi "mission impossible" bagi skuad asal London barat ini untuk mengalahkan Blaugrana.

Baca Berita Lainnya :