Baju Jersey Bola

Manchester City Mimpi Datangkan Lionel Messi

Posted by Unknown on Selasa, 27 Desember 2011

Wesley Sneijder Juga Berada Dalam Radar City

PREDIKSI BOLA
VIVA - BOLA,-  Sebagai klub kaya raya dan senang belanja pemain, bursa transfer Januari 2012, dinantikan oleh Manchester City. Tidak tanggung-tanggung, City rupanya menginginkan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Seperti dilontarkan Manajer The Citizen, Roberto Mancini. Jika bisa memilih, pelatih berdarah Italia ini berharap bisa mendatangkan Messi yang dinilainya sebagai pemain dengan kualitas luar biasa di bursa transfer musim dingin ini.

Ia mengakui tertarik untuk bisa memiliki pemain asal Argentina itu, meski kans mendapatkannya nyaris tidak ada.

"Saya meminta pemilik klub untuk mendatangkan Lionel Messi, tapi sepertinya hal itu tak mungkin terwujud," katanya, Senin (26/12).

Mancini menambahkan saat ini dirinya masih mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru. Namun ia menyatakan masih harus menjual pemain yang ada di timnya sekarang ini.

"Kami harus menjual dua atau tiga pemain dan setelahnya kita akan bisa lihat nanti," katanya.

Saat ini, beberapa pemain yang berada dalam bidikan City yaitu Daniele De Rossi. Namun kabar kepindahannya dari AS Roma masih menjadi spekulasi yang terus berkembang. Bahkan, Mancini pun tidak terlalu terobsesi terhadap pemain berusia 27 tahun itu.

"Saya tak mengira akan bisa membawa De Rossi di musim dingin ini. De Rossi lahir di Roma dan sepertinya ia tidak akan meninggalkan kotanya," kata Mancini.

Pemain Serie A Italia lainnya yang masuk dalam radar City, yaitu pemain Inter Milan, Wesley Sneijder. Kabarnya, Inter sudah siap menjual gelandang ini pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Dilansir Corriere dello Sport, pihak Nerazzurri akan memperhatikan tawaran yang datang untuk Sneijder. Selain City, kini, sudah ada tiga klub besar Liga Primer Inggris yang berminat terhadap maestro Belanda itu, yakni Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

Di sisa kompetisi ini, City mengusung target juara dan bertekad untuk mempertahankan posisi teratas hingga akhir kompetisi. Meskipun tetap dibayangi MU dan hanya terpaut 2 poin, namun musim ini mereka layak diunggulkan.

Bahkan dalam bursa kandidat juara Liga Primer Inggris, pelatih MU Alex Ferguson juga mengakui jika rival sekotanya itu lebih difavorikan.

Menurut Ferguson, kekuatan uang sedikit banyak memengaruhi performa Manchester City, meski tidak mutlak.

"Uang bisa membeli kesuksesan, seperti yang pernah kita saksikan ketika Chelsea menjadi banyak uang dan sekarang kita semua menjadi saksi mata hal yang sama pada Manchester City," kata Ferguson, Senin (26/12).

"Kekuatan finansial mengantar mereka ke puncak klasemen dan mereka favorit untuk memenangi gelar juara," tandasnya. (cucu sumiati)