Baju Jersey Bola

Manchester City Tambah Hukuman Carlos Tevez

Posted by Unknown on Rabu, 12 Oktober 2011

Prediksi dan tips taruhan pertandingan bola
VIVA - BOLA,-  Hukuman yang dijatuhkan Manchester City (Man City) kepada Carlos Tevez semakin berat. The Citizens memberi Carlitos tambahan hukuman empat pekan. Setelah menjalani hukuman penolakan tampil melawan Bayern Muenchen pada matchday 2 Grup A Liga Champions pada akhir September lalu, kemarin Tevez sebenarnya dijadwalkan berlatih dengan Man City. Tapi fakta menunjukkan hal lain. Penyerang berpaspor Argentina ini belum bisa mengikuti latihan resmi klub karena ternyata manajemen menambah hukuman sekitar satu bulan.

Hukuman dua pekan serta denda yang harus dibayar Tevez ternyata tidak membuat klub tetangga Manchester United (MU) itu cukup puas. Man City sepertinya memang berniat mengganjar Tevez dengan hukuman berat. Tujuan utamanya agar Tevez jera. Sebab mantan punggawa Boca Juniors itu selama dikenal sebagai salah satu pemain yang sangat sulit diatur. Dengan penambahan hukuman ini, Man City sangat berharap suami Vanessa Mansilla itu kapok.

Tambahan hukuman diambil karena Man City merasa Tevez sering melakukan pembangkangan. Selain itu, Man City dikabarkan berencana membawa kasus Tevez ke Persatuan Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA). Tujuannya agar hukuman Tevez bisa ditambah enam pekan sesuai regulasi PFA. Man City juga ingin agar denda kepada Tevez ditingkatkan menjadi 1,5 juta pounds. Jumlah itu merupakan hasil dari upah selama enam pekan. Dengan keputusan ini, otomatis Tevez memperpanjang liburan di Buenos Aires. Dia kemungkinan besar baru kembali ke Inggris setelah mendapat panggilan Man City.

Tak heran rekan satu tim Tevez di Man City maupun tim Tango, Pablo Zabaleta, ikut angkat suara. Dia melihat adanya kecemasan soal masa depan Tevez bersama klub. Zabaleta menilai perpanjangan hukuman yang dilakukan Man City adalah sebuah pertanda buruk bagi karier Tevez.

“Sekarang semua mata tertuju kepada Tevez. Semua orang ingin tahu kelanjutan kasus ini. Kami peduli dengannya. Tapi semua kembali kepada klub,” papar Zabaleta, dikutip Sky Sports.

“Klub sudah melakukan banyak perencanaan untuk menyelidiki kasus ini. Tapi menurut saya, itu tidak menjamin. Sebab hanya Tevez yang bisa memecahkan masalah ini. Dia harus bertanggung jawab untuk semua yang sudah dilakukan,” sambungnya.

Sementara itu, untuk menghadapi kembali bergulirnya Liga Primer Inggris seusai jeda laga internasional, Man City dalam kondisi krisis penyerang. Mereka kini hanya memiliki satu penyerang tengah yakni Edin Dzeko. Sergio ‘Kun’ Aguero dan Mario Balotelli dalam kondisi tidak bugar. Aguero tidak tampil saat Argentina melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan. Sementara Balotelli tidak hadir saat Italia tampil di Kualifikasi Euro 2012.

Meski hanya memiliki satu penyerang, Man City sepertinya tidak panik saat akhir pekan ini menjamu Aston Villa di Etihad Stadium. Man City memastikan memiliki banyak alternatif pemain yang akan membuat Dzeko tampil maksimal. Salah satu caranya dengan memanfaatkan stok pemain tengah. Man City memiliki banyak gelandang yang bisa didorong menjadi penyerang.

“Kami memiliki banyak cara dalam bermain. Kami memiliki Yaya Toure, David Silva dan Samir Nasri. Ketiganya bisa juga bermain sebagai striker,“ ujar Asisten Pelatih David Platt kepada Manchester Evening News.

“Konsentrasi saja dengan apa yang kita punya. Kami tahu tim ini memiliki skuad lengkap. Kami memiliki banyak pemain yang siap tampil kapan pun,” pungkas mantan punggawa The Three Lions itu. (ramona)