Baju Jersey Bola

Jelang Bigmatch Liverpool vs Manchester United

Posted by Unknown on Rabu, 12 Oktober 2011

Tips Taruhan Prediksi Bola Liverpool vs Manchester United
VIVA - BOLA,-  Liverpool mendapat sokongan moril jelang big match Liga Primer Inggris 2011/2012 kontra Manchester United (MU) di Anfield, Sabtu (15/10). Sang kapten Steven Gerrard siap tampil penuh pada pertemuan di Stadion Anfield tersebut.

Gerrard akan mengakhiri masa istirahatnya yang berlangsung selama hampir tujuh bulan akibat operasi otot betis. Setelah kebugarannya pulih, Gerrard digadang-gadang bakal kembali masuk starting line up kala menjamu The Red Devils. Itu merupakan pertama kalinya sejak 6 Maret lalu.

“Bugarnya Steven Gerrard tentu saja menjadi kabar gembira bagi kami. Kehadirannya bakal memperkuat tim ini. Jika Anda memiliki Steven Gerrard di dalam skuad, dia akan mengangkat moral dan kekuatan tim. Itu tidak perlu diragukan lagi,” ujar Pelatih Liverpol Kenny Dalglish.

Liverpool berharap tampilnya Gerrard tidak berakhir malapetaka. The Reds tidak berharap cedera gelandang kelahiran Whiston, Merseyside, 30 Mei 1980, itu kambuh lagi. Pasalnya selama ini The Reds memutuskan untuk tidak meminta terlalu banyak kepada suami Alex Curran itu. Liverpool sangat telaten saat menangani Gerrard. Bahkan saat dia mulai ikut berlatih lagi, Dalglish tidak serta-merta memainkannya full time.

Sejak Liga Primer musim 2011/2012 dimulai, Gerrard hanya diturunkan sebanyak tiga kali. Itu juga sebagai pengganti. Tidak hanya itu, Liverpool bahkan meminta kepada Pelatih Inggris Fabio Capello untuk tidak menyertakan Gerrard saat lanjutan kualifikasi EURO 2012. Tujuannya agar Gerrard dapat bugar sepenuhnya.

“Kami gembira dia sudah kembali bugar. Proses rehabilitasinya berjalan lancar. Tim medis sudah bekerja dengan baik. Pasalnya kami ingin pasukan yang kuat. Kehadirannya membuat kami semakin kuat,” ujar Dalglish.

Dalglish berharap Gerrard dapat membantu rekan-rekannya meredam agresi armada Sir Alex Ferguson yang sejauh ini belum terkalahkan. Apalagi Liverpool memerlukan poin penuh demi membuka jalan untuk masuk empat besar. Saat ini klub Merseyside itu menghuni posisi lima setelah mengoleksi 13 angka.

Bukan hanya pulihnya Gerrard yang memacu semangat Liverpool. Fakta telah keluar dari masa suram membuat kepercayaan diri Luis Suarez dkk kembali. Ya setelah dikalahkan Stoke City (1-0) dan Tottenham Hotspurs (4-0), Liverpool menundukkan Brighton & Hove Albion (Piala Carling), Wolverhamton Wanderers dan terakhir Everton.

Atmosfer positif ini tentu saja disambut suka cita oleh seluruh pemain. Mereka kini optimistis Liverpool bisa mengurangi ketertinggalan dari tim papan atas. Maklum Liverpool masih terpaut enam angka dari MU selaku pemuncak klasemen sementara. The Red Devils mengemas 19 poin dari tujuh laga setara dengan poin Manchester City yang kalah selisih gol. Sedangkan Chelsea di peringkat 3 (16 poin) dan Newcastle United di peringkat 4 dengan 15 angka.

Karisma Gerrard di lapangan mendapat penilaian positif dari andalan Queens Park Rangers (QPR) Joey Barton. Menurut Barton, Gerrard memiliki skill yang komplet dalam sepak bola. ”Biasanya pemain bagus memiliki kekuatan di satu area, tapi lemah di bagian lain. Tapi Gerrard banyak memiliki kelebihan dan sedikit kelemahan. Sangat sulit menghadapi dia, itulah alasannya dia sangat disegani di kancah sepak bola dunia. Saya tidak pernah lupa laga di Istambul. Dia menjadi katalisator bagi Liverpool,” katanya. (m mirza)