Baju Jersey Bola

Cesare Prandelli Panggil Barzagli dan Cigarini

Posted by Unknown on Senin, 03 Oktober 2011

Tips Taruhan Pertandingan Piala Eropa 2012
VIVA - BOLA,-  Arsitek timnas Italia, Cesare Prandelli memasukkan dua pemain baru untuk laga Kualifikasi Grup C EURO 2012 melawan Serbia di Beograd, Jumat (7/10) dan Irlandia Utara di Pescara, empat hari kemudian. Andrea Barzagli dan Luca Cigarini mendapat kepercayaan Prandelli karena tengah bersinar di Serie A.

Bagi Barzagli, ini pertama kalinya diberi kesempatan oleh mantan pelatih Fiorentina tersebut masuk dalam skuad Italia setelah absen tiga tahun di skuad Gli Azzurri. Pemain bertahan Juventus tersebut terakhir kali mengenakan kostum timnas Italia pada September 2008 melawan Siprus ketika Gli Azzurri masih ditangani Marcello Lippi. Bahkan pemain ini juga turut membantu Gli Azzurri menjadi juara dunia 2006 di Jerman.

Barzagli telah 25 kali tampil untuk timnas. Mantan pemain Wolfsburg ini akan menggantikan posisi pemain belakang Inter Milan Andrea Ranocchia yang kehilangan posisinya di skuad I Nerazzurri —julukan Inter— setelah tampil kurang mengesankan di beberapa laga.

Prandelli juga memanggil gelandang Atalanta, Luca Cigarini untuk pertama kalinya. Pemain tersebut saat ini sedang dalam permainan gemilangnya, setelah membantu klubnya itu keluar dari keterpurukan dengan pengurangan enam poin di awal musim. Permainannya sangat memengaruhi penampilan klubnya. Penampilan terbaik pemain berusia 25 tahun itu dilihat langsung Prandelli saat bermain melawan AS Roma. Meskipun kalah, kontribusi pemain berusia 25 tahun itu menampilkan kinerjanya sebagai pekerja keras di lini tengah Atalanta.

“Saya senang dengan pemanggilan ke timnas,” kata Cigarini kepada situs klub dilansir FootballItalia.

“Saya harus jujur dan tidak benar-benar berpikir akan ada pemanggilan, tapi saya pikir itu adalah imbalan yang tepat setelah membantu Atalanta sejauh ini,” ujar Cigarini.

Masuknya Cigarini ke timnas Italia untuk menggantikan gelandang Inter Milan Thiago Motta yang mengalami cedera. Pemain binaan AC Parma itu akan mengisi pos dari gelandang berdarah Brasil tersebut.

Namun Prandelli akan kehilangan anak kesayangannya saat masih di Firenze, Alberto Gilardino. Penyerang Fiorentina tersebut masih mengalami cedera dan harus absen di dua pertandingan Nama-nama pemain besar lainnya seperti Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo dan Mario Balotelli, semuanya masih akan dipercaya bermain di pertandingan nanti.

Meskipun pertandingan nanti sudah tidak memengaruhi lagi karena Gli Azzurri telah memastikan tiket ke Polandia-Ukraina 2012 setelah menduduki puncak klasemen Grup C dengan 22 poin dari delapan laga. (raikhul amar)