Baju Jersey Bola

Spanyol Pesta 6 Gol Ke Gawang Liechtenstein

Posted by Unknown on Rabu, 07 September 2011

Spanyol Pesta 6 Gol Ke Gawang Liechtenstein
VIVA - BOLA,-  Spanyol berpesta gol dan menang 6-0 atas Liechtenstein pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2012, di Las Gaunas, Selasa (6/9/2011). Dengan hasil tersebut, Spanyol memastikan diri tampil di putaran final.

Gol pertama tuan rumah diciptakan Alvaro Negredo pada menit ke-33. dari tengah kotak penalti, Negredo menembakkan umpan Xavi masuk sudut kanan atas gawang Peter Jehle.

Empat menit setelahnya, Negredo kembali masuk daftar pencetak gol. Kali ini, ia menaklukkan Jehle dengan memanfaatkan bola kiriman David Villa.

Pada menit ke-45, Spanyol mendapat hadiah tendangan bebas setelah Michel Stocklasa dinilai wasit melakukan handsball. Xavi yang dipercaya melakukan eksekusi menembakkan bola langsung ke sasaran dan gol.

Sergio Ramos memperbesar keunggulan Spanyol pada menit ke-52. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan bola masuk ke sudut tiang jauh gawang tim tamu.

Delapan menit setelahnya, Spanyol mendapatkan gol kelima dari David Villa. Gol bermula dari pergerakan Mata di sektor kanan pertahanan lawan yang berakhir dengan sebuah umpan ke tengah kotak penalti. Villa menyambut bola dengan tendangan kaki kiri dan gol.

Villa kembali mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol pada menit ke-79. Kali ini, ia menaklukkan Jehle dengan memanfaatkan umpan silang Xabi Alonso.

Spanyol kini berada di puncak klasemen Grup I dengan 18 poin atau unggul delapan angka dari pesaing utama, Ceska. Mengingat kedua kubu sama-sama menyisakan dua pertandingan lagi, perolehan poin Spanyol sudah tak terkejar.

Susunan Pemain

Spanyol : Iker Casillas - Sergio Ramos (Thiago 56'), Raul Albiol, Alvaro Arbeloa; Xavi (Cesc Fabregas 46'), Xabi Alonso, Andres Iniesta, Sergio Busquets; David Villa, Alvaro Negredo (Fernando Llorente 62'), Juan Mata.

Liechtenstein : Peter Jehle - Martin Stocklasa, Michel Stocklasa, Marco Ritzberger; Franz Burgmeier, Martin Buechel, Martin Rechsteiner, Sandro Wieser (Nicolas Hasler 72'); Mario Frick, Thomas Beck, David Hasler.