Baju Jersey Bola

Prancis Tertahan Di Kandang Rumania

Posted by Unknown on Rabu, 07 September 2011

Prancis Tertahan Di Kandang Rumania
VIVA - BOLA,-  Perancis hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Rumania pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012 di Stadionul Steaua, Selasa (6/9/2011). Hasil ini memang membuat "Les Blues" masih duduk di puncak klasemen Grup D dengan 17 poin. Namun, Karim Benzema dan kawan-kawan kini hanya berselisih satu poin dengan Bosnia-Herzegovina yang di tempat terpisah sukses mengalahkan Belarusia.

Perancis dan Rumania gagal menerapkan permainan agresif saat babak pertama dimulai. Bola lebih banyak berputar-putar di tengah, tanpa ada ancaman yang berarti. Pada menit ke-14, Benzema mencoba keberuntungannya melalui sundulan dari dalam kotak penalti. Sial baginya, bola melambung di atas gawang Ciprian Tatarusanu.

Rumania sendiri baru bisa menggebrak balik melalui tembakan jarak jauh Banel Nicolita pada menit ke-27. Namun, bola tak menemui sasaran. Kedua tim terus saling serang, tetapi kesulitan membuat peluang. Akibatnya, laga menjadi berjalan membosankan hingga masa istirahat.

Tempo menjadi lebih cepat pada babak kedua. "Les Bleus" yang sebelumnya miskin kreasi, kini berani melakukan tusukan-tusukan berbahaya melalui kecepatan Franck Ribery. Gelandang Bayern Muenchen itu bahkan nyaris membuka skor pada menit ke-67.

Mendapat bola di kotak penalti, Ribery melakukan gerakan tipuan yang mengelabuhi tiga pemain Rumania. Ia kemudian langsung melepaskan tembakan ke tiang jauh. Namun, apa daya, bola melebar tipis dari gawang lawan. Guna menambah daya gedor, Perancis kemudian memasukkan Samir Nasri pada menit ke-75.

Namun, pemain baru Manchester City itu tak mampu berbuat banyak di sisa waktu 15 menit terakhir. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Rumania : Ciprian Tatarusanu, Razvan Dinca Rat, Dorin Goian, Cristian Sapunaru, Vlad Chiriches; Banel Nicolita, Razvan Cocis, Costin Lazar (Bogdan Stancu 43'), Alexandru Bourcean; Cristian Tanas, Ciprian Marica.

Prancis : Hugo Lloris; Eric Abidal, Patrice Evra, Bacary Sagna, Adil Rami, Yohan Cabaye (Samir Nasri 75'), Yann M'Vila, Marvin Martin, Franck Ribery; Karim Benzema, Mathieu Valbuena (Loic Remy 71').