Baju Jersey Bola

Preview Prediksi AC Milan vs Inter Milan | Supercoppa Italia

Posted by Unknown on Jumat, 05 Agustus 2011

Preview Prediksi AC Milan vs Inter Milan | Supercoppa Italia
VIVA - BOLA,-  Dua kali memenangkan Derby Della Madonnina Seri A musim lalu, tak lantas membuat Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri jemawa. Menghadapi Inter Milan pada Supercoppa Italiana 2011 di Stadion Bird’s Nest, Beijing, Sabtu (6/8), Allegri tetap waspada.

Mantan pelatih Cagliari (2008–2010) itu menyatakan AC Milan butuh kerja keras untuk mengulang sukses musim lalu. Kehadiran Pelatih baru Gian Piero Gasperini memberi nuansa berbeda bagi Inter. Allegri tak ingin lengah. Namun dia optimistis I Rossoneri mampu merebut trofi pembuka musim 2011/2012.

“Memenangkan dua pertandingan terakhir bukan berarti kami memiliki keuntungan. Tapi kami optimistis bisa mengalahkan mereka karena telah berlatih serius dalam dua pekan terakhir,” ujar Allegri, saat konferensi pers setelah sesi latihan terbuka yang menarik ratusan penggemar lokal, dilansir La Gazzetta dello Sport.

Meski AC Milan akan kehilangan Ignazio Abate, Stephan El Shaarawy dan Philippe Mexes akibat cedera, situasi itu tidak menyurutkan mental Allegri. Menurut Allegri, jika mampu mengalahkan Inter, akan menjadi awal yang baik jelang Kompetisi Serie A Italia yang akan dimulai 21 Agustus mendatang.

“Kami punya tujuan ingin memulai musim dengan penuh percaya diri. Caranya dengan memenangkan derby melawan Inter di Supercoppa,” tandasnya.

Pelatih berusia 43 tahun itu membawa pemain bintangnya yang baru saja kembali dari Copa America 2011 seperti Alexandre Pato, Robinho dan Thiago Silva.

Allegri menambahkan, I Rossoneri dalam bentuk permainan terbaik dan ini akan membantu tim meraih kemenangan di Beijing. Khusus Pato, kemungkinan akan bermain di stadion yang dikenal sebagai Bird’s Nest itu. Sang Allenatore memastikan pemainnya sudah siap beraksi di depan para pendukungnya di China.

“Fans China sangat fantastis. Memenangkan pertandingan ini akan menjadi yang terbaik yang bisa kami lakukan sebagai balasannya,” kata Pato, pemain yang paling dicari pendukung Milan di China.

“Sedikit berbeda ketika bermain di San Siro dengan di Bird’s Nest, tapi kami memiliki semangat yang sama dan keinginan untuk menang,” lanjutnya.

Sementara dari kubu Inter, kekuatan penuh juga diturunkan Gasperini. Mantan pelatih Genoa (2006–2010) itu memangkas jatah libur kiper Julio Cesar dan bek Javier Zanetti untuk menggantikan peran Emiliano Viviano dan bek Yuto Nagatomo yang mengalami cedera dan tidak bisa tampi di Beijing. Bahkan Wesley Sneijder yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United, juga sudah dipersiapkan akan diterjunkan.

“Dia akan bermain untuk kami, berlatih dengan kami dan bermain Sabtu nanti,” sebut Gasperini.

Begitu krusialnya laga Supercoppa, Gasperini akan total fokus menghadapi laga tersebut. Apalagi hasil ini akan menjadi tolok ukur kekuatan masing-masing tim di Serie A. Dalam enam kali uji coba, pasukan Gasperini mengemas empat kemenangan yakni melawan Serie D XI dengan skor 6-1, Mezzocorona (6-1), Cremonese (4-1) dan Celtic (2-0. Sementara melawan Galatasaray berakhir imbang 0-0 dan dikalahkan Manchester City 0-3.

“Lupakan dua hasil tahun lalu. Kami akan kalahkan AC Milan,” ungkap Gasperini.

Milan dan Inter juga kini berpeluang menjadi satu-satunya peraih gelar terbanyak Supercoppa. Sejauh ini tim Merah Hitam dan tim Biru Hitam sama-sama mengoleksi lima gelar juara dan tiga kali runner-up. Ini menunjukkan betapa sengitnya aroma persaingan di antara kedua tim, sebagaimana juga tercermin dari hasil pertemuan mereka di Derby della Madonnina.

Stadion Sarang burung ini sudah tidak asing lagi bagi Inter. Namun dua tahun lalu, mereka gagal meraih kemenangan di tempat yang sama setelah kalah 1-2 dari Lazio.


Head to Head AC Milan vs Inter Milan :
02 Apr 2011 AC Milan 3 - 0 Inter Milan (Serie A)
14 Nov 2010 Inter Milan 0 - 1 AC Milan (Serie A)
24 Jan 2010 Inter Milan 2 - 0 AC Milan (Serie A)
29 Ags 2009 AC Milan 0 - 4 Inter Milan (Serie A)
26 Jul 2009 AC Milan 0 - 2 Inter Milan (Friendly)

Lima Pertandingan Terakhir AC Milan :
27 Jul 2011 Internacional 2 - 2 AC Milan (Audi Cup)
26 Jul 2011 Bayern Munich 1 - 1 AC Milan (Audi Cup)
22 May 2011 Udinese 0 - 0 AC Milan (Serie A)
14 May 2011 AC Milan 4 - 1 Cagliari (Serie A)
10 May 2011 Palermo 2 - 1 AC Milan (Coppa)

Lima Pertandingan Terakhir Inter Milan :
31 Jul 2011 Inter Milan 0 - 3 Man City (Dublin Cup)
30 Jul 2011 Celtic 0 - 2 Inter Milan (Dublin Cup)
24 Jul 2011 Inter Milan 0 - 0 Galatasaray (Friendly)
29 May 2011 Inter Milan 3 - 1 Palermo (Coppa)
22 May 2011 Inter Milan 3 - 1 Catania (Serie A)

Prediksi Susunan Pemain Starting XI Line-Up :
AC Milan : Abbiati; Abate, Thiago Silva, Nesta, Zambrotta, Boetang, Gattuso, Van Bommel, Cassano, Ibrahimovic, Robinho.
Inter Milan : Julio Cesar; Chivu, Zanetti, Ranocchia, Walter Samuel, Stankovic, Thiago Motta, Sneijder, Pazzini, Eto’o, Muntari.

PREDIKSI : Ac Milan 53% - 47% Inter Milan
TAG : | | |