Baju Jersey Bola

Jelang Super Copa de Espana : Real Madrid vs Barcelona

Posted by Unknown on Kamis, 04 Agustus 2011

Super Copa de Espana : Real Madrid vs Barcelona
VIVA - BOLA,-  Los Blancos —julukan Real Madrid— tanpa ampun menggulung Guangzhou di Tianhe Stadium. Sami Khedira (menit ketujuh), Mesut Oezil (31), Karim Benzema (39,48), Cristiano Ronaldo (56), Jese Rodriguez Ruiz (71), Angel di Maria (82) silih berganti menjebol gawang tim Liga Super China itu.

Sejak awal Ronaldo dkk sudah diprediksi bakal menang atas lawannya. Skuad Jose Mourinho itu unggul segalanya dari Guangzhou. Tapi bukan kemenangan besar yang diincar Mourinho. Pelatih kebangsaan Portugal itu menggunakan partai ini untuk memperkuat kerja sama tim. Tujuan sama yang juga diusung di laga uji coba Los Blancos lainnya.

Sebelumnya El Real berpesta gol 4-1 atas Los Angeles Galaxy (LA Galaxy). Kemudian mereka menggulung Guadalajara 3-0. Setelah itu dilanjutkan dengan kemenangan 2-1 atas Philadelphia Union. Dilanjutkan menumbangkan Hertha Berlin 3-1 dan terakhir menang 2-1 atas Leicester City.

Hasil positif ini dipakai sebagai ajang pemanasan jelang partai krusial kontra El Azulgrana —julukan Barcelona. Los Blancos akan meladeni El Barca di Santiago Bernabeu dalam leg pertama Super Copa de Espana, 14 Agustus. Tiga hari berselang, giliran Barcelona akan menjadi tuan rumah di leg kedua.

”Ini kemenangan yang bagus. Ini langkah awal yang baik untuk kami memulai musim depan. Kami menyiapkan segalanya dengan sempurna untuk menuai hasil besar musim 2011/2012,” ujar Mourinho di laman resmi Madrid.

Di laga itu ada pemain yang berhasil mencuri perhatian publik. Performa Jese bahkan mendapat acungan jempol dari Mourinho setelah merobek gawang Guangzhou. Debutnya dimulai pada 17 Juli, saat Madrid bersua LA Galaxy. Dia menggantikan Jose Maria Callejon pada menit ke- 64.

”Ini gol pertama saya. Saya tak bisa mengungkapkan bagaimana senangnya karena berhasil mencetak gol untuk Madrid. Setelah pertandingan selesai, seluruh tim mengucapkan selamat kepada saya,” tutur striker berusia 18 tahun itu.

Bagi Jese, ini pengalaman yang luar biasa. Dia pun tahu betul perjalanan masih panjang. Rekan-rekannya di klub juga memberikan banyak pengarahan kepadanya. Jese harus terus meningkatkan performanya agar terus dipakai Mourinho.

”Teman-teman mendukung saya. Mereka mengatakan setelah ini masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan,” ujarnya.

Madrid masih memiliki satu pertandingan sisa di tur Asia. Sabtu (6/8), Iker Casillas dkk akan meladeni Tianjin Teda. Jika mereka kembali mengemas kemenangan, laga uji coba pramusim ini dilauli Real Madrid dengan sempurna.

”Kami harus membuat hasil bagus pada pertandingan Sabtu besok. Ini tugas utama kami. Setelah itu, kami akan kembali ke kompetisi yang sesungguhnya. Kami akan bermain di Super Copa menghadapi Barcelona. Kemudian kami kembali ke Primera Liga,” papar Mourinho.

Sementara itu hasil kurang memuaskan diraih rival abadi Madrid, Barcelona. Tim besutan Josep ‘Pep’ Guardiola itu ditekuk Guadalajara 1-4. Barcelona sebenarnya mengawali pertandingan cukup baik. Terbukti mereka mampu unggul terlebih dahulu lewat David Villa pada menit keempat. Namun Guadalajara akhirnya mampu mencetak empat gol. Sebelumnya Barcelona juga menuai hasil buruk, takhluk atas Manchester United dengan skor 1-2. (ramona)